Pemprov dan BUMN Lepas SMN Lampung ke Maluku Utara - RILIS.ID
Pemprov dan BUMN Lepas SMN Lampung ke Maluku Utara
Bayumi Adinata
Selasa | 13/08/2019 21.48 WIB
Pemprov dan BUMN Lepas SMN Lampung ke Maluku Utara
General Manager PT Bukit Asam Hadis Surya Palapa dan Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Lampung, Taufik Hidayat berfoto bersama dengan peserta SMN./FOTO RILISLAMPUNG.ID/BAYUMI ADINATA

RILIS.ID, BANDARLAMPUNG – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hadir untuk negeri kembali menggelar rangkaian kegiatan di Provinsi Lampung.

BUMN menggelar penyambutan, pembukaan, dan pelepasan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Lampung-Maluku Utara yang diselenggarakan di Hotel Emersia, Selasa (13/8/2019) malam, pukul 20.00 WIB.

Adanya penukaran 23 siswa SMN dalam mengenal budaya Nusantara di Indonesia untuk meningkatkan kepedulian terhadap budaya Nusantara di Provinsi Lampung maupun di Maluku Utara.

General Manager PT Bukit Asam Hadis Surya Palapa mengatakan, rangkaian kegiatan SMN merupakan agenda tahunan dari Kementerian BUMN yang sangat berdampak positif. 

”Kami dari Bukit Asam dan ABIPRAYA sebagai panitia pendukung kegiatan ini sebagai perwakilan Kementerian BUMN telah melakukan seleksi siswa yang mengikuti SMN yang diikuti siswa SMA  yang tersebar di 15 kabupaten/kota dan akhirnya mendapatkan 23 siswa yang ada di 15 kabupaten/kota,” katanya.

Menurutnya, seleksi dilaksanakan secara independen dan murni. Salah satu seleksi yakni tes kesehatan. Peserta harus sehat dalam mengikuti kegiatan ini.

”Kalau tidak sehat, tidak bisa kita terima untuk berangkat ke Maluku Utara,” jelasnya.

Dia melanjutkan, panitia secara konsisten menyiapkan tantangan bagi 23 siswa untuk mengikuti kegiatan ini. Nantinya kegiatan ini dilakukan selama 10 hari bagi siswa Maluku Utara di Lampung dan sebaliknya siswa dari Lampung yang berangkat ke Maluku Utara juga mengikuti kegiatan selama 10 hari.

Siswa Lampung dan Maluku Utara akan mempelajari kebudayaan masing-masing daerah. Siswa bisa berbagi cerita kepada teman-temannya.

Sementara, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Lampung Taufik Hidayat menyambut baik dan mengapresiasi program SMN yang dilakukan Kementerian BUMN dalam rangka BUMN hadir untuk negeri.

”Kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan sekaligus bisa mengenal budaya di masing-masing wilayah yang mereka kunjungi,” harapnya.(*)

Editor Wirahadikusumah


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID