Pemprov Lampung Agendakan Berbagai Acara Seremoni untuk Arinal-Nunik - RILIS.ID
Pemprov Lampung Agendakan Berbagai Acara Seremoni untuk Arinal-Nunik
Bayumi Adinata
Selasa | 11/06/2019 17.05 WIB
Pemprov Lampung Agendakan Berbagai Acara Seremoni untuk Arinal-Nunik
Arinal-Nunik. ILUSTRASI: RILIS.ID

RILIS.ID, Bandarlampung – Pemerintah Provinsi Lampung menjadwalkan agenda gubernur dan wakil gubernur terpilih periode 2019-2024, Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim, setelah dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/6/2019).

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Lampung Irwan Sihar Marpaung mengatakan, ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan setelah pelantikan di Istana Negara.

“Di sana juga akan ada pelantikan untuk Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung oleh Ketua Dekranas Mufidah Jusuf Kalla. Setelah itu ada kunjungan ke kantor KPK," katanya, Selasa (11/6/2019).

Setibanya di Lampung, Kamis (13/6/2019), Arinal-Nunik akan disambut dengan adat Lampung. Pemprov melibatkan Majelis Penyimbang Adat Lampung (MPAL).

“Kurang lebih 100 anak yatim yang akan didatangkan. Untuk kegiatan ramah tamah, masyarakat umum juga dipersilahkan hadir, karena ini gubernur dan wakil gubernur kita semua, gubernur dan wakil gubernur masyarakat Lampung," ujar Irwan.

Sementara Kadiskominfotik Lampung Chandri menuturkan, Arinal-Nunik beserta rombongan tiba di Bandara Radin Inten II, pada Kamis sekira pukul 13.35 WIB.

Dari bandara, keduanya menuju ke Mahan Agung untuk melaksanakan sejumlah kegiatan, seperti santunan anak yatim piatu hingga silaturahmi dengan elemen masyarakat.

“Setelah itu pelaksanaan acara sambutan yang dipimpin Kapolda Lampung Irjen Purwadi dan dilanjutkan sambutan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung,” tuturnya.

Rangkaian berikutnya, Jumat (14/6/2019) sekira pukul 09.00 WIB, pelaksanaan serah terima jabatan dengan Penjabat Gubernur Lampung Boytenjuri.

Kemudian menghadiri rapat paripurna DPRD Lampung dalam rangka penyampaian visi dan misi gubernur dan wakil gubernur terpilih.

Pada Senin (17/6/2019), Arinal akan memimpin apel besar yang diikuti seluruh pejabat eselon II-IV, staf dan seluruh karyawan di lingkup Pemprov Lampung.

“Dan pukul 09.00 Wib briefing dengan pejabat eselon II dan III,” papar Chandri.

Terakhir, Pemprov Lampung mengagendakan acara halalbihalal dengan walikota dan bupati, pada Selasa (18/6/2019). (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID