Pengacara Warga Tubaba: PLN Bakal Ganti Rugi Lahan Sutet - RILIS.ID
Pengacara Warga Tubaba: PLN Bakal Ganti Rugi Lahan Sutet
Joni Efriadi
Selasa | 23/07/2019 10.27 WIB
 Pengacara Warga Tubaba: PLN Bakal Ganti Rugi Lahan Sutet
Sejumlah warga menuntut ganti rugi atas pemasangan jalur sutet, Kamis (20/6/2019). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Joni Efriadi

RILIS.ID, Tulangbawang Barat – Tuntutan warga Tulangbawang Barat (Tubaba) terkait ganti rugi lahan Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (Sutet) mendapat respon dari PT PLN.

PLN bakal membayarkan kompensasi atas lahan warga yang dilintasi pemasangan sutet. Yakni Tirta Kencana, Mulya Jaya, Mulya Kencana, Gunung Timbul, Kartaraharja dan Marga Kencana.

Baca juga: Ganti Rugi Belum Jelas, Warga Tiga Kampung di Tubaba Tolak Pemasangan Sutet

Pengacara warga Ari Gunawan Tantaka mengatakan, data masyarakat yang terkena dampak sutet sudah diserahkan kepada UPT Tanjungkarang, Senin (22/7/2019).

“Sesuai dengan kesepakatan pada saat sosialisasi tahap dua di Kecamatan Tumijajar tanggal 19 Juli 2019, PLN siap memberikan kompensasi tanah dan tanam tumbuh kepada pemilik lahan melalui prosedur yaitu penyerahan data ke PLN dan UPT Tanjungkarang,” katanya.

“Alhamdulillah kita sudah serahkan datanya, ada 99 KK yang masuk dalam surat kuasa,” lanjut Ari.

Menurut dia, 99 data KK warga yang terkena dampak pemasangan jaringan sutet diserahkan ke pihak UPT Tanjungkarang melalui Bagian Hukum PLN.

“Setelah menerima data yang kita serahkan pihak PLN dalam minggu ini, awal bulan Agustus pihak PLN akan turun langsung ke Tulangbawang Barat guna menyelesaikan kompensasi sesuai data yang telah dikroscek,” jelasnya.

Ari berharap kepada warga yang telah memberikan kuasa kepadanya agar bersabar sampai menunggu proses kroscek data dari PLN selesai. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID