Pengadaan Laptop Pesawaran, 5 Kepsek Dipungli Rp30 Juta - RILIS.ID
Pengadaan Laptop Pesawaran, 5 Kepsek Dipungli Rp30 Juta
Muhammad Iqbal
Jumat | 31/08/2018 22.30 WIB
Pengadaan Laptop Pesawaran, 5 Kepsek Dipungli Rp30 Juta
ILUSTRASI: RILIS.ID

RILIS.ID, Pesawaran – Jajaran Polda Lampung terus memperdalam kasus punggutan liar pengadaan komputer jinjing (laptop) dari dana alokasi khusus (DAK) 2018 di Pesawaran.

Mereka telah menetapkan Kepala SMP Negeri 4 Pesawaran, Zikri, dan Kasi Sarpras Disdikbud Pesawaran, Iwan Subarna sebagai tersangka.

Wakil Kapolda Lampung, Brigjen Angesta Romano Yoyol, menjelaskan untuk sementara belum ditemukan unsur gratifikasi. Namun besar dugaan keduanya memungli tujuh SMP di Pesawaran. 

”Mereka ini memeras kepala sekolah (kepsek) dengan membuat aturan palsu, seolah ada setoran. Soal gratifikasi masih kita dalami,” kata Angesta kepada rilislampung.id di Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Lampung, Jumat (31/8/2018).

Menurut dia, baru lima dari tujuh kepsek yang memberikan uang kepada mereka. Seluruhnya telah dimintai keterangan sebagai saksi. Tidak menutup kemungkinan jumlah tersangka bertambah.

Terpisah, Wadir Ditreskrimsus Polda Lampung, AKBP Eko Sudaryanto, menerangkan modus kedua tersangka dengan cara meminta uang setoran dengan alasan untuk menebus laptop.

”Masing-masing sekolah diminta Rp6 juta supaya lancar. Sehingga, uang yang diamankan ada Rp30 juta hasil setoran lima kepsek dimaksud,” tutupnya. (*)

 

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID