Pengamat: Kemenangan Ditentukan Isi Program Gus Ipul dan Khofifah - RILIS.ID
Pengamat: Kemenangan Ditentukan Isi Program Gus Ipul dan Khofifah
Segan Simanjuntak
Rabu, 2018/01/31 04.00
Pengamat: Kemenangan Ditentukan Isi Program Gus Ipul dan Khofifah

Pengamat politik dari Universitas Trunojoyo Madura Surokim Abdussalam menilai, kemenangan di Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2018 ditentukan kemampuan dari Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Khofifah Indar Parawansa menawarkan programnya untuk masyarakat. 

Menurutnya, pemilih akan simpati dan memberi suaranya, jika program yang ditawarkannya menarik.

"Tidak saja pesona pribadi menjadi pertimbangan tetapi juga gagasan dan program. Mengingat daerah ini (Jatim) pemilih rasional dan dari kalangan menengah kritis," kata Surokim di Surabaya, Senin (29/1/2018).

Ia menyarankan, agar kandidat lebih sering blusukan menyampaikan programnya. Sehingga, kata dia, masyarakat bisa menilai dan memberikan pilihannya kepada calon yang dipilih pada Pilgub Jatim.

"Blusukan dan menyapa langsung akan tetap menjadi komunikasi politik paling efektif bagi para Paslon (pasangan calon) yang bertarung di Jatim," tandasnya. 

Sekadar diketahui, di Jatim ada dua kandidat yang akan bertarung dalam Pilgub Jatim 2018 nanti. Keduanya adalah pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak yang diusung Demokrat, Golkar, Nasdem, PPP, Hanura, PAN dan PKPI. Sedangkan, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno  diusung oleh PDIP, 


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)