Pengemudi Online Bentuk Komunitas Berbadan Hukum - RILIS.ID
Pengemudi Online Bentuk Komunitas Berbadan Hukum
Bayumi Adinata
Minggu | 02/12/2018 18.05 WIB
Pengemudi Online Bentuk Komunitas Berbadan Hukum
Musyawarah pertama AKPOLL. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Bandarlampung – Aliansi Komunitas Pengemudi Online Lampung (AKPOLL) menyelenggarakan musyawarah pertama. Musyawarah diikuti sekitar 22 komunitas, atau sekitar 1.000 peserta yang seluruhnya merupakan pengemudi taksi online di Lampung.

Ketua Pelaksana Musyawarah anggota pertama aliansi komunitas pengemudi online Lampung, Taufik Hidayattuloh, mengatakan, terbentuknya AKPOLL pada 30 November 2018 .

Dia menjelaskan pada tanggal tersebut musyawarah untuk memilih ketua umum yang akan dipilih oleh 63 orang pemilik hak suara yang sah.

“Musyawarah dihadiri pula oleh organ2 pengemudi online lainnya antara lain Ado, Oraski, PPO, PAS, Gaspoll dan URC serta tamu undangan dari berapa elemen masyarakat dan kepolisian,"  terang Taufik melalui pers rilis kepada rilislampung.id di pesan WhatsApp, Minggu (2/12/2018).

AKPOLL merupakan organisasi rekan-rekan pengemudi online Lampung khususnya roda empat, yang memiliki legalitas secara hukum dan akan didaftarkan ke pemerintahan, guna mendapatkan pengakuan dan legitimasi yang sah.

Sehingga kedepan posisi pengemudi online khususnya roda empat mampu bersinergi bersama pemerintah dan pihak-pihak yang terkait lainnya.

Terpisah, Sugimin salah satu anggota AKPOLL yang tinggal di Rajabasa Bandarlampung, mendukung terbentuknya komunitas ini

Dia mengatakan berkomunitas saja tidak cukup tanpa adanya alat pemersatu yang memiliki legitimasi hukum berbentuk organisasi.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID