Penyair Lampung Ini Diundang ke Festival Budaya di Uruguay - RILIS.ID
Penyair Lampung Ini Diundang ke Festival Budaya di Uruguay
Gueade
Rabu | 28/02/2018 19.21 WIB
Penyair Lampung Ini Diundang ke Festival Budaya di Uruguay
Heru Antoni. FOTO: FACEBOOK

RILIS.ID, Bandarlampung – Lampung patut berbangga. Salah satu penyairnya, Heru Antoni, mendapat undangan ke Kongres VIII dan Festival Internasional Proyek Budaya Selatan di Montevideo, Uruguay pada 16 dan 20 Oktober 2018. Undangan dalam bahasa Spanyol itu ia terima lewat surat elektronik belum lama ini.

Menurut panitia penyelenggara Betty Chiz Tovinsky, Heru dianggap memiliki kontribusi terhadap budaya dan seni. ”Undangan ini juga dimaksudkan menjadi ajang saling mengenal bagi sesama pelaku seni dari seluruh belahan dunia,” kata Betty dalam surat itu.

Kepada rilis.id, Heru mengaku terkejut mendapat undangan ini. Sebab, ia tidak menyangka jika karya-karya yang dikirimkannya kepada panitia akan mendapat apresiasi yang sedemikian besar.

”Kebetulan saya akan satu buku juga dengan salah satu panitia yang ngundang di antologi puisi dunia yang akan di-launching di Singapura,” papar Heru, Rabu (28/2/2018).

Penyair yang telah menerbitkan antologi Anak-Anak Air itu akan membicarakan soal hutan tropis bagi kelangsungan hidup dunia. ”Karena hutan dengan pepohonannya adalah paru-paru dunia,” tukasnya.

Sahabatnya, penyair Juperta Panji Utama mendukung upaya Heru untuk memperkenalkan Lampung lewat sastra. ”Terpenting, Heru harus punya paspor dulu,” candanya. (*)

 


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID