Peras PNS Lampura, Dua Oknum Wartawan Diciduk - RILIS.ID
Peras PNS Lampura, Dua Oknum Wartawan Diciduk
Muhammad Iqbal
Senin | 23/07/2018 23.38 WIB
Peras PNS Lampura, Dua Oknum Wartawan Diciduk
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/Sulis Wanto

RILIS.ID, Lampung Utara – Aparat Polres Lampung Utara (Lampura) menangkap dua oknum wartawan yang diduga telah memeras seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Lampura bernama Dian Mauli.

Kedua oknum wartawan, Nopriyanto (39) dan Basri Yadi (40), ditangkap di sebuah rumah makan di wilayah Kecamatan Abung Selatan. Keduanya merupakan warga Kotabumi Selatan.

Kapolres Lampura AKBP Eka Mulyana, mengatakan kedua pelaku mengancam korban bermodalkan data penyimpangan anggaran dalam program Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) untuk 27 puskesmas se-Lampung Utara.

“Kedua pelaku itu minta uang sebesar Rp67.500.000 terhadap korban. Jika tidak diberikan, data itu akan dibuka ke publik,” katanya kepada rilislampung.id, Senin (23/7/2018).

Karena merasa terancam, korban kemudian mengaminkan permintaan mereka. “Tapi korban hanya memberikan Rp10 juta,” lanjut Eka.

Pelaku lantas menagih sisa dana yang disepakati dengan korban. Lantaran jengah diteror pelaku, korban pun melaporkan kedua pelaku ke Polres Lampura pada 23 Juli.

“(Pelaku dan korban) Mereka ini janjian di Rumah Makan Tenda Biru Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara. Dari situ kita lakukan penangkapan,” ujar Eka.

Dari tangkap pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya uang tunai senilai Rp10 juta, satu kartu pers Harian Gema Sumatera, satu kartu pers Pelopor Nusantara, satu kartu pers JPK.Tv, satu kartu Harian Lintas Hukum Indonesia, empat unit handphone, dan satu unit sepeda motor. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID