Perbaikan Jalan Ryacudu, Herman HN: Saya Tanggung Jawab! - RILIS.ID
Perbaikan Jalan Ryacudu, Herman HN: Saya Tanggung Jawab!
El Shinta
Selasa | 30/04/2019 19.35 WIB
Perbaikan Jalan Ryacudu, Herman HN: Saya Tanggung Jawab!
Wali Kota Bandarlampung Herman HN meninjau perbaikan Jalan Ryacudu, Korpri Raya, Sukarame, Selasa (30/4/2019). FOTO RILISLAMPUNG.ID/El Shinta

RILIS.ID, Bandarlampung – Wali Kota Bandarlampung Herman HN pasang badan untuk perbaikan Jalan Ryacudu, Korpri Raya, Sukarame. Hal ini menyusul adanya tindakan perbaikan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung pasca dirinya sidak pada Senin (29/4/2019) sore. 

Herman yang kembali sidak lengkap dengan membawa pasukan dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandarlampung ke Jalan Ryacudu yang merupakan akses pintu keluar tol Kota Baru. Terlihat beberapa alat berat dan dumtruck berada di titik terparah tersebut. 

Herman mengaku pihaknya akan berkolaborasi dengan Pemprov untuk perbaikan Jalan Ryacudu yang tengah viral di jagat media sosial.

Menurutnya, perbaikan jalan ini sudah menyangkut harga diri Provinsi Lampung.

"Saya mau jalan ini bisa dilalui sampai kontraktornya kerja, katanya tadi masih tiga minggu lagi, masih lama.Makanya saya bilang kalau sampai nggak kuat satu bulan marah lagi rakyatnya," kata Herman, Selasa (30/4/2019). 

Dia berjanji perbaikan sementara ini akan menjadi tanggung jawab dirinya secara penuh. Ia akan memastikan seluruh perbaikan bisa membuat nyaman para pengendara. 

"Saya tanggungjawab, saya kontrol tiap minggu. Kalau sampai nggak benar, saya suruh benerin lagi," tukasnya. 

Orang nomor satu di Kota Tapis Berseri ini juga mengkritisi material yang digunakan untuk perbaikan sementara.

Ia meminta kedua dinas tersebut untuk mengganti material timbunan dengan menggunakan batu yang lebih keras. Sebab saat berada di lokasi, Herman mengaku merasakan tanah timbunan bergoyang. 

"Ini kata provinsi mereka mau ninggiin sampai 50 senti, mau saya lihat, mau saya kontrol setiap hari. Ini nyangkut nama baik daerah," ujarnya. 

Disinggung apakah pihaknya juga akan membangun drainase di lokasi tersebut, mengingat, salah satu penyebab kerusakan jalan akibat tidak lancarnya air hingga menyebabkan genangan air di jalan. 

"Drainase urusan provinsi dong, masa laju semua saya. Masa mereka mengamini doang. Saya kan membantu sebagaimana nama daerah jangan rusak," tandasnya. 

Sementara Kepala Dinas PU Kota Bandarlampung, Iwan Gunawan, mengatakan sejak semalam pihaknya sudah menghabiskan batu sebanyak 30 unit dumtruck. Pihaknya akan memperbaiki titik rusak sepanjang 200-250 meter. "Sudah habis Rp 200 juta. Kita turunkan dumtruk dan sejumlah alat berat. Mana yang rusak langsung diperbaiki. Ini kondisi darurat," singkatnya.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID