Perekaman KTP-El di Lampung Bukan Besok, Ini Jadwalnya - RILIS.ID

Perekaman KTP-El di Lampung Bukan Besok, Ini Jadwalnya
Muhammad Iqbal
Senin, 2018/04/16 12.28
Perekaman KTP-El di Lampung Bukan Besok, Ini Jadwalnya
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/Sulis Wanto

RILIS.ID, Bandarlampung – Beredar kabar bahwa besok, Selasa (17/4/2018) akan dilaksanakan perekaman dan pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) di Gedung Serba Guna Universitas Lampung. Informasi yang sudah tersebar di media sosial dan group WhatsApp itu menyebut acara bakal berlangsung hingga Kamis (19/4/2018).

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Lampung Achmad Saefullah mengatakan bahwa kabar yang beredar tersebut tidak benar alias hoax. Menurutnya, proses perekaman KTP-El memang akan dilaksanakan di Lampung. Namun, waktu dan tempat pelaksanaannya belum fix.

“Memang akan kita laksanakan, tapi kita belum itu (GSG Unila) lokasinya di mana. Ini saja saya masih kroscek tempat yang pas, kita juga memang akan mengundang Dirjen Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri jika beliau bisa hadir, dan tanggalnya juga berbeda,” katanya kepada rilislampung.id, Senin (16/4/2018).

Rencananya, kegiatan perekaman dan pembuatan KTP-El yang mengundang masyarakat banyak itu akan dilaksanakan pada 3-5 Mei 2018. “Jadwal sementara akan dilaksanakan pada tanggal 3 sampai 5 bulan Mei yang akan dating,” ujar Achmad.

Meski begitu, Achmad mengapresiasi antusiasme masyarakat terhadap rencana kegiatan tersebut. “Saya enggak tahu siapa yang menyebarkan informasi itu, walaupun tanggalnya tidak tepat, tapi saya bangga. Setidaknya masyarakat sangat antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut,” tukasnya.

Sementara Kasubbag Humas Universitas Lampung M. Badrul Huda mengaku belum mengetahui rencana perekaman dan pembuatan KTP-El di GSG Unila. “Saya malah belum dengar kabar itu,” singkatnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)