Peringati 1 Muharam, Pramuka-TNI Bersih-Bersih Sampah Pantai - RILIS.ID
Peringati 1 Muharam, Pramuka-TNI Bersih-Bersih Sampah Pantai
El Shinta
Minggu | 01/09/2019 18.03 WIB
Peringati 1 Muharam, Pramuka-TNI Bersih-Bersih Sampah Pantai
Ketua Pramuka Kwarcab Kota Bandarlampung Eva Dwiana Herman HN dan Dandim 0410/KBL Letkol Inf Romas Herlandes membersihkan sampah di Pantai Kabarti, Panjang, Minggu (1/9/2019). FOTO RILISLAMPUNG.ID/El Shinta

RILIS.ID, Bandarlampung – Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah, Pramuka Kwartir Cabang Kota Bandarlampung dan Kodim 0410/KBL melakukan aksi bersih-bersih sampah. Lokasinya di Pantai Kabarti, Kampung Baru Tiga, Panjang Utara, Panjang, Minggu (1/9/2019) pagi.

Aksi tersebut dikomandoi langsung oleh Ketua Pramuka Kwarcab Kota Bandarlampung Eva Dwiana Herman HN dan Dandim 0410/KBL Letkol Inf Romas Herlandes.

Dibantu anggota pramuka dan TNI, warga turut mengeroyok sampah yang menutup seluruh bagian bibir pantai. Kekecewaan sempat terlihat di wajah Eva dan Romas saat melihat kondisi pantai. 

Eva mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati 1 Muharam dengan turun langsung ke kawasan pesisir untuk membersihkan sampah yang ada di Pantai Kabarti ini. 

"Kita tahu pembersihan ini tidak bisa langsung, tetapi harus secara bertahap. Dan kita akan komunikasi dengan Pemerintah Kota Bandarlampung untuk minta solusi. Kita juga bicara dengan perusahan yang berada di sekitar sini, untuk memberikan masukan dan motivasi kepada masyarakat untuk bisa menjaga lingkungan," ungkapnya.

Istri dari Wali Kota Herman HN ini mengungkapkan sampah yang menumpuk bukan dari warga sekitar, namun berasal dari pinggir sungai yang terbawa arus.

"Tapi kita akan memberikan yang terbaik. Saya juga mengimbau kepada masayarakat untuk berhati-hati dengan kondisi seperti ini. Saya juga berharap kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan. Pemkot sudah berupaya, kita harus menjaganya," ujarnya.

Sementara Dandim 0410/KBL Letkol Inf Romas Herlandes, mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan yang dilakukan anggota Pramuka agar lebih peduli dengan lingkungan.

"Kami datang ke sini sebagai motivasi, saya berharap, mudah-mudahan setelah kegiatan ini, selanjutnya bisa ditindaklanjuti oleh warga yang berdomisili di sekitar pantai," tandasnya.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID