Peringati Nuzulul Quran, PTPN VII Santuni 652 Yatim Piatu - RILIS.ID
Peringati Nuzulul Quran, PTPN VII Santuni 652 Yatim Piatu
[email protected]
Selasa | 05/06/2018 22.19 WIB
Peringati Nuzulul Quran, PTPN VII Santuni 652 Yatim Piatu
PTPN VII mengadakan peringatan Nuzulul Quran 17 Ramadan 1439 H dan memberikan santunan kepada anak yatim, bertempat di Masjid Baitun Nabat, Komplek Perumahan Kantor Direksi, Bandarlampung. FOTO: Humas PTPN VII

RILIS.ID, Bandarlampung – PTPN VII mengadakan peringatan Nuzulul Quran 17 Ramadan 1439 H dan memberikan santunan kepada anak yatim, bertempat di Masjid Baitun Nabat, Komplek Perumahan Kantor Direksi, Bandarlampung, Selasa (5/6/2018).

Acara diawali dengan buka bersama, Salat Magrib berjamaah, dan makan bersama, Salat Isya dan Tawarih, peringatan Nuzulul Quran dan pemberian santunan anak yatim secara simbolis yang disampaikan oleh Direktur Operasional Husairi.

Kegiatan dihadiri oleh  Direktur Operasional Husairi, Kepala Bagian yang ada di Kantor Direksi, Manajer Unit, karyawan unit Kedaton, Pematang Kiwah, Bergen, Way Berulu.

Pada acara yang sama PTPN VII menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu yang ada di sekitar Kantor Direksi sebanyak 652 orang.

Dalam sambutannya Direktur Operasional Husairi mengapresiasi seluruh karyawan yang telah menyisihkan sebagian rejekinya untuk diberikan kepada anak yatim piatu.

Ini adalah bulan baik untuk berbuat baik. Terutama bersedekah guna membantu saudara-saudara kita yang lemah dan memang sangat membutuhkan. Sebab, berbuat baik pada Bulan Ramadan pahalanya akan dilipat gandakan oleh Allah SWT.

Ia juga mengapresiasi tema acara yang memadukan konsep amaliah ibadah dengan konsep laku kehidupan. Yakni, “Meraih Kejayaan PTPN VII bersama Alquran”.

“Tema ini amat penting dan mendasar, terlebih perusahaan kita sedang dalam ujian yang cukup berat sehingga membutuhkan petunjuk arah yang benar-benar lurus. Dan, selurus-lurus serta sebenar-benar petunjuk adalah Alquran,” ujarnya.

Sementara dalam tausiyahnya Ustad Zakaria Ahmad menerangkan tentang turunnya Alquran merupakan peristiwa yang sangat penting bagi kehidupan manusia.

Karena dengan Alquran seseorang dapat keluar dari gelapnya kebodohan (zhulumatil jahli) kepada ketinggian ilmu pengetahuan dan ma'rifah (ufuqil 'ilmu wal ma'rifah); dari gelap gulita kekafiran menuju cahaya kebenaran, yaitu dinul Islam.

Kitab suci Alquran pertama kali diturunkan pada 17 Ramadan. Karenanya tanggal 17 Ramadan merupakan tonggak panjang dalam sejarah umat manusia, yang memisahkan antara zaman gelap gulita dengan zaman terang benderang, antara yang haq dan yang batil. (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID