Perkenalkan Kolase, Gerai Kopi Asli UMKM Andalan Lamsel - RILIS.ID
Perkenalkan Kolase, Gerai Kopi Asli UMKM Andalan Lamsel
Agus Pamintaher
Senin | 17/02/2020 10.33 WIB
Perkenalkan Kolase, Gerai Kopi Asli UMKM Andalan Lamsel
Gubernur Lampung Arinal Junaidi saat menyeruput kopi di Kolase, Sabtu (15/2/2020). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Agus Pamintaher

RILIS.ID, Lampung Selatan – Jarang-jarang bisa melihat Gubernur Lampung Arinal Junaidi bersantai, seperti terlihat di gerai Kopi Lampung Selatan (Kolase) lantai II Dermaga Eksekutif Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Sabtu (15/2/2020) malam.

Arinal minum kopi bersama dalam rangka HartBour Festival 2020 ditemani Direktur Utama ASDP Ira Puspadewi, Deputi Pemasaran dan Badan Ekonomi Kreatif Kementerian Parwisata RI Nia Niscaya, Sekprov Fahrizal Darminto, Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto, serta pejabat di lingkungan Pemprov dan Pemkab Lamsel.

Ketua DPD Golkar Lampung itu mengaku sangat senang dengan adanya gerai milik Pemkab Lamsel di dermaga eksekutif. Hal tersebut membuktikan Pemkab Lamsel peduli dengan program minum kopi yang juga telah menjadi programnya.

”Adanya gerai ini menandakan bahwa kita di Lampung punya kopi yang khas rasanya. Ini terus dipertahankan sebagai upaya pengenalan produk lokal ke masyarakat luas,” pinta Arinal.

Nanang sendiri selain Kolase juga memperkenalkan semua hasil kesenian, kerajinan, dan makanan usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang dikelola Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Lampung Selatan.

”Gerai Kolase di sini memajang hasil kerajinan-kerajinan UMKM yang ada di Lampung Selatan. Semua produk dijamin asli Lamsel,” tandas Nanang.

Penasaran dengan rasa kopi kolase dan melihat isi gerai, Nia kemudian tergerak untuk membeli salah satu kerajinan tapis.

”Produk-produk yang dihasilkan oleh UMKM di Lamsel cukup bagus. Apalagi kain tapisnya, sudah dikenal di kancah nasional. Harapan saya ini dipertahankan dan terus dikembangkan,” ungkap Nia. (*)

 

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID