Perkuat Solidaritas, KPPI Gelar Pendidikan Pemilih - RILIS.ID
Perkuat Solidaritas, KPPI Gelar Pendidikan Pemilih
Taufik Rohman
Rabu | 20/03/2019 20.55 WIB
Perkuat Solidaritas, KPPI Gelar Pendidikan Pemilih
Ketua KPPI Lampung Apriliati. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Taufik Rohman

RILIS.ID, Bandarlampung – Sekalipun berasal dari berbagai partai politik, politisi perempuan yang tergabung dalam Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Lampung terus memperkuat solidaritas.

Hal itu tampak pada bakti sosial dan pendidikan pemilih oleh KPPI Lampung di Pondok Rimbawan, Rabu (20/3/2019). Acara dihadiri sekurangnya dua ratus calon pemilih yang mayoritas perempuan.

”Ini adalah agenda rutin KPPI yang tidak ada hubungannya dengan pencalegan,” jelas Ketua KPPI Lampung Aprilliati dalam sambutannya.

Anggota DPRD Provinsi Lampung dari fraksi PDIP itu mengatakan, perempuan-perempuan yang tergabung dalam KPPI berasal dari lintas partai. Tapi, mereka punya visi sama agar makin banyak perempuan yang duduk di parlemen.

Selain sosialisasi cara memilih, secara bergantian pengurus KPPI Lampung juga mengedukasi bagaimana menjadi pemilih cerdas dan menolak politik uang.

”Jangan mau memilih seseorang hanya karena diberi uang atau sembako, Bu,” ingat Bendahara KPPI Lampung Syarifah (Partai Demokrat).

Ia menegaskan tindakan politik uang bisa dikenai sanksi pidana bagi pemberi maupun penerima.

Sementara, Sekretaris Nenden Tresnanursari (PKS) mengingatkan pentingnya aktif ikut serta di pemilu dalam rangka ikhtiar demokrasi menuju masa depan yang lebih baik. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID