Permohonan ABN Jadi JC Belum Pasti Dikabulkan - RILIS.ID

Permohonan ABN Jadi JC Belum Pasti Dikabulkan
Muhammad Iqbal
Rabu, 2019/01/09 20.33
Permohonan ABN Jadi JC Belum Pasti Dikabulkan
Agus Bhakti Nugroho. FOTO: RILISLAMPUNG.ID

RILIS.ID, Bandarlampung – Majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Tanjungkarang masih pertimbangkan permohonan Justice Collabolator (JC) yang diajukan terdakwa kasus suap fee proyek Dinas PUPR Lampung Selatan Agus Bhakti Nugroho (ABN). 

Baca: Ajukan Permohonan Justice Collaborator, ABN Ingin Ungkap Aktor Lain? 

"Kami sudah terima berkasnya, tapi sampai saat ini kita belum kabulkan. Apalagi masing-masing majelis hakim dalam perkara ini belum memberikan komentar," jelas Humas Pengadilan Tipikor Tanjungkarang Mansyur Bustami kepada rilislampung.id, Rabu (9/1/2019).

Lanjut Mansyur, bahwa syarat seseorang dapat mengajukan JC adalah dirinya bukan merupakan pelaku utama, dan tentunya dapat memberikan keterangan yang handal guna mengungkap suatu kasus.

"Terdakwa memang bukan merupakan pelaku utama, tapi itu saja belum cukup, nanti biar kami majelis hakim mengkaji JC itu sembari proses persidangan berjalan. Kita akan jawab permohonan JC yang diajukan oleh terdakwa itu pada saat sidang agenda putusan," jelasnya.

Jaksa KPK RI Subari Kurniawan melalui pesan aplikasi Whatsapp menyatakan, permohonan JC itu belum tentu dikabulkan pimpinan.

Menurut dia, JC atas saran dan pendapat JPU selanjutnya dilakukan analisa oleh Biro Hukum. Barulah hasilnya disampaikan kepada pimpinan untuk diputuskan.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)