Perusahaan Sehat, Kesejahteraan Pekerja Terjamin - RILIS.ID

Perusahaan Sehat, Kesejahteraan Pekerja Terjamin
[email protected]
Selasa, 2018/03/13 11.01
Perusahaan Sehat, Kesejahteraan Pekerja Terjamin
Plt. Direktur Utama Muhammad Hunugroho dan Ketua SPPN VII Vedy Pudiansyah usai penandatangan PKB disaksikan Direktur Operasional Husairi, Kabag SDM Supardi dan Pengurus SPPN VII Hidayat. FOTO: IST

RILIS.ID, Bandarlampung – PT Perkebunanan Nusantara (PTPN) VII dan Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara VII (SPPN VII) menandatangani Perjanjian Kerja Bersama (PKB) Periode 2018-2019 di Kantor Direksi PTPN VII di Kedaton, Bandarlampung.

Penandatangan dilakukan Plt Direktur Utama Muhammad Hanungroho dan Ketua Umum SPPN VII Vedy Pudiansyah, disaksikan  Direktur Operasional Husairi, Kepala Bagian dan Pengurus SPPN VII.

Ketua Umum SPPN VII Vedy Pudiansyah mengajak seluruh pekerja untuk meningkatkan kepedulian dengan memperhatikan kondisi perusahaan. Sehingga, PTPN VII tetap jaya.

Ia berharap  butir-butir yang disepakati dan ditandatangani ini dapat diaplikasikan, sehingga memberikan kontribusi yang positif bagi perusahaan.

"Serikat Pekerja memahami kondisi yang dialami perusahaan, sehingga banyak toleransi agar perusahaan dapat tumbuh dan berkembang. Kita berharap perusahaan tetap maju dan sehat, bila perusahaan sehat maka kesejahteraan pekerja akan terjamin,” ujar dia pada acara yang digelar pada Senin (12/3/2018).

Sementara, Plt. Direktur Utama PTPN VII Muhammad Hanugroho takan, dalam kondisi perusahaan seperti ini PTPN VII patut berbangga karena meraih peringkat kedua setelah PTPN III dalam pengelolaan SDM yang berdasarkan Human Capital Management System

“Kita mendapat nilai 2,78, di atas nilai rata-rata PTP Nusantara yang 2,24 poin. Bahkan, di atas nilai rata-rata BUMN dengan nilai 2,75 poin,” kata dia.

Pada kesempatan itu, pria yang akrab disapa Oho ini mengharapkan kepada seluruh karyawan yang saat ini telah terjalin dengan baik antara Manajemen dan Serikat Pekerja dapat terus ditingkatkan. 

“Kita harus mengimplementasikan slogan jujur, tulus, iklas dalam pelaksanaan pekerjaan sehari-hari,” ujar dia. 

Ia berharap, manajemen dan SPPN bisa berkolaborasi untuk memajukan perusahaan. “Dengan penandatanganan PKB ini menjadi momentum titik balik kebangkitan PTPN VII yang pada akhirnya terwujud cita-cita bersama yaitu Perusahaan Sehat, Karyawan Sejahtera,” tutup Oho. (*)

 

 

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)