Peserta Tes CPNS Datang Terlambat Langsung Gugur - RILIS.ID
Peserta Tes CPNS Datang Terlambat Langsung Gugur
Bayumi Adinata
Kamis | 01/11/2018 18.10 WIB
Peserta Tes CPNS Datang Terlambat Langsung Gugur
Kepala BKD Lampung Selatan, Akar Wibowo. FOTO: RILISLAMPUNG.ID

RILIS.ID, Bandarlampung – Sejumlah peserta tes CPNS zona 1 di Gedung Futsal Kopri, Komplek Pemprov Lampung dari awal pelaksanaan hingga saat ini banyak yang tidak hadir, baik formasi pemprov maupun pemkab/pemkot.

Ketidakhadir peserta disebabkan banyak hal. Salah satunya mengundurkan diri dengan alasan jadwal pelaksanaan tes diubah tidak detil lewat website masing-masing daerah.

Selain itu, peserta yang hadir namun telat mengikuti ujian dalam waktu yang ditetapkan tidak diizinkan masuk, maka dinyatakan tidak hadir oleh panitia.

Johan Setiawan (25) peserta yang berasal dari Provinsi Banten mengatakan, Rabu (31/10/2018) dirinya sudah hadir di untuk tes ujian CPNS.

“Jadwal saya di sesi 2. Namun saat registrasi saya tidak diizinkan ikut tes dengan alasan saya telat pelaksanaan tes sesi 2 sudah berjalan," katanya kepada wartawan rilislampung.id, ditemui di lokasi.

Johan mengatakan, keterlambatanya karena jarak lokasi tes dari tempatnya menumpang tinggal cukup jauh, di Jatiagung, Lampung Selatan.

Sementara itu jumlah peserta tes ujian CPNS dari hari pertama, Selasa (30/10/2018) hingga hari kedua, Rabu (31/10/2018), khusus formasi CPNS Kabupaten Lampung Selatan terdapat 147 peserta yang tidak hadir.

“Ini lantaran peserta telat datang untuk tes CPNS, itu salah satu penyebabnya," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung Selatan, Akar Wibowo kepada rilislampung.id, Kamis (1/11/2018).

Akar menjelaskan bagi peserta yang telat hadir dan tidak diizinkan mengikuti ujian bukan kewenangan BKD, namun ini kewenangan pihak penyelenggara Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku panitia. “Jadi kita hanya mengikuti aturan saja," ujarnya.

Sedangkan pelaksanaan tes ujian CPNS hari ini (1/11) masih sama seperti kemarin (31/10), diikuti 2000 peserta dengan dibagi 5 sesi. “Masing-masing sesi diisi 400 peserta," tambah Akar.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID