Petani di Pesawaran Ramai-Ramai Doakan Sudin - RILIS.ID
Petani di Pesawaran Ramai-Ramai Doakan Sudin
[email protected]
Rabu | 20/03/2019 23.59 WIB
Petani di Pesawaran Ramai-Ramai Doakan Sudin
Anggota DPR RI dari PDIP, Sudin menyambangi petani di Kabupaten Pesawaran, Rabu (20/3/2019). FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Pesawaran – Anggota Komisi IV DPR asal Lampung, Sudin mengunjungi sekaligus berdialog dengan petani di Kabupaten Pesawaran, Rabu (20/3/2019).

Kehadiran Politisi PDI Perjuangan ini disambut antusias oleh para petani. Mereka sudah tidak asing dengan sosok Sudin yang kerap turun menemui masyarakat di daerah pemilihannya.

Tidak hanya itu, sejumlah petani mendoakan Sudin agar bisa terpilih kembali sebagai wakil mereka di Senayan untuk periode 2019-2024.

Seperti diungkapkan Ketua Kelompok Tani Rukun Harapan, Purnadi yang sudah merasakan betul hasil dari kerja keras Sudin berjuang di DPR RI untuk kepentingan para petani.

“Kami terima kasih kepada Pak Sudin. Bantuan bibit buah seperti duren, alpukat, mangga, nangka, jeruk dan jambu, yang kami ajukan sudah kami terima,” katanya saat dialog dengan Sudin di Desa Kalirejo, Negerikaton, Pesawaran, Rabu (20/3/2019).

“Kami tidak bisa balas apa-apa. Kami hanya akan memberikan doa, semoga perbuatan baik bapak dibalas Allah dan bapak diberikan kesehatan serta yang dicita-citakan tercapai,” sambung Purnadi.

Senada dengan Purnadi, Sarmin dari Kelompok Tani Manunggaljaya pun turut mendoakan Sudin.

“Kami selalu berdoa semoga Pak Sudin diberikan kelancaran dan kemudahan,” ucapnya.

Sudah banyak petani yang merasakan manfaat dari perjuangan Sudin dengan mendapatkan bantuan pertanian hingga peternakan.

“Insya allah, dengan doa kita semua niat (maju kembali sebagai caleg DPR-RI) Pak Sudin dijabah Allah SWT,” ujar Kasiman dari Kelompok Tani Sido Makmur diamini ratusan petani yang hadir.

Sementara Sudin mengatakan sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat untuk bekerja demi rakyat.

“Alhamdulillah dan saya bersyukur apabila saya ini ada gunanya jadi wakil rakyat,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung ini.

Dia mengungkapkan tidak pernah bosan atau merasa lelah untuk terus berkeliling bertemu dengan para petani sekaligus mendapatkan informasi secara detail apa yang selama ini menjadi kebutuhan atau keresahan para petani.

“Kalau tidak turun bagaimana saya tahu jika petani disini ternyata ada keluhan soal mutu bibit yang kurang bagus, embung yang butuh perbaikan atau petani kita butuh alat pertanian. Dengan begini kan kita bisa segera cari solusinya, jadi persoalan yang dihadapi petani tidak berlarut-larut,” ujarnya.

Sebelum berkunjung ke Desa Kalirejo, Sudin juga menyerap aspirasi di Desa Trimulyo, Tegineneng. Dia juga berdialog dengan ratusan para petani di Desa Sinar Harapan, Kedondong, Pesawaran. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID