Pimpinan Dewan Dilantik Senin, Kebut Pembahasan APBD - RILIS.ID
Pimpinan Dewan Dilantik Senin, Kebut Pembahasan APBD
Taufik Rohman
Sabtu | 19/10/2019 16.34 WIB
Pimpinan Dewan Dilantik Senin, Kebut Pembahasan APBD
Ketua DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumay. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ TAUFIK ROHMAN 

RILIS.ID, Bandarlampung – Pelantikan pimpinan DPRD Lampung rencananya digelar pada sidang paripurna dewan, Senin (21/10/2019). 

Komposisinya, ketua dari PDIP, Mingrum Gumay; wakil ketua I Elly Wahyuni (Gerindra); dan wakil ketua II Ririn Kuswantari (Golkar).

Sementara, wakil ketua III Raden Ismail (Demokrat) dan wakil ketua IV Fauzan Sibron (NasDem). 

Mingrum Gumay menjelaskan, setelah pelantikan pimpinan DPRD definitif maka aktivitas dewa bisa berjalan efektif.

"Jika tatib (tata tertib) dewan sudah selesai, lalu kita paripurnakan. Setelah tatib disahkan, otomatis AKD (alat kelengkapan dewan) bisa ditetapkan dan disahkan seperti komisi dan badan-badan yang ada," paparnya, Jumat (18/10/2019). 

Menurut dia, dengan efektifnya AKD, paripurna KUA-PPAS (Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara) bisa dilaksanakan.

”Hasilnya komisi bisa melaksanakan rapat dengar pendapat dengan mitra atau pihak terkait serta badan anggaran untuk membahas APBD murni,” ungkapnya.

Dia yakin, jika bekerja sungguh-sungguh masih ada waktu mengejar pembahasan APBD agar tidak terkena penalti dari Kemendagri karena molor.

Seandainya penalti dijatuhkan, maka Pemprov Lampung hanya bisa menggunakan APBD tahun sebelumnya yang disahkan lewat peraturan gubernur (pergub). (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID