Pindah Partai, Mirzalie Diganti Indra Ismail, 3 Dewan Masih Diproses - RILIS.ID
Pindah Partai, Mirzalie Diganti Indra Ismail, 3 Dewan Masih Diproses
[email protected]
Selasa | 30/10/2018 17.05 WIB
Pindah Partai, Mirzalie Diganti Indra Ismail, 3 Dewan Masih Diproses
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/Anto RX

RILIS.ID, Bandarlampung – Pimpinan DPRD Lampung meneken proses pergantian antar waktu (PAW) anggota Fraksi Golkar Mirzalie kepada Indra Ismail.

Hal itu setelah dilakukan rapat pimpinan (rapim) DPRD Lampung yang dihadiri 3 orang pimpinan yakni ketua Dedi Afrizal dan dua wakil ketua, Ismet Roni dan Johan Sulaiman.

"Cukup panjang prosesnya, karena beberapa kelengkapan yang dipenuhi sesuai rapim kemarin dengan Ismet, Johan dan saya sendiri, maka kita tindaklanjuti usulan PAW," kata Dedi, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (30/10/2018).

Menurutnya kemungkinan bulan depan sudah bisa dilakukan pelantikan untuk PAW Indra Ismail menggantikan Mirzalie.

"Golkar sudah ada surat dari kementerian dalam negeri jadi itu yang sudah siap, sedangkan untuk yang tiga lainnya masih proses," katanya.

Menurutnya untuk anggota DPRD yang dari fraksi PKB baru diusulkan ke KPU setelah itu baru hasil verifikasinya dari KPU baru ke Kemendagri.

"Untuk Hanura baru diusulkan pemberhentian dan pengangkatan ke Kemendagri hari ini sudah kita naikan," katanya.

Diketahui Indra Ismail akan menggantikan Mirzalie sebagai anggota DPRD Lampung.

Sedangkan anggota DPRD yang dari Fraksi PKB yakni Midi Iswanto dan Khaidir Bujung masih dalam proses di KPU. Sedangkan Yozi Rizal fraksi Hanura masih proses di Kemendagri.

Sementara itu, Wakil ketua DPD I Partai Golkar Ali Imron mengaku bahwa untuk PAW yang anggota Fraksi Golkar sedang di pimpinan DPRD, tinggal menunggu proses selanjutnya. "Kita tunggu apa hasilnya," katanya.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID