PINUS-AMPG Bahu-membahu Cerdaskan Anak Bangsa - RILIS.ID
PINUS-AMPG Bahu-membahu Cerdaskan Anak Bangsa
[email protected]
Minggu | 23/12/2018 17.28 WIB
PINUS-AMPG Bahu-membahu Cerdaskan Anak Bangsa
Seminar Pendidikan Politik untuk Anak Bangsa di Ballroom Hotel Nusantara, Minggu (23/12/2018). FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Bandarlampung – Rakyat Indonesia tidak lama lagi segera berpesta demokrasi menyambut pemilihan umum (Pemilu) serentak 17 April 2019.

Setiap warga Negara yang telah memiliki hak pilih akan memilih calon pasangan presiden dan wakil presiden, anggota DPD, DPR, DPRD. Rakyat akan memilih lima calon terbaiknya untuk menduduki posnya masing-masing.

Efin Nurtjahja G. Effendi selaku Ketua Perkumpulan Peduli Nusantara (PINUS) Jakarta mengaku paham akan kegembiraan dan kebingungan yang kemungkinan besar timbul dari umumnya para pemilih.

“Karena pada saat bersamaan rakyat harus memilih melalui 5 kertas surat suara yang telah disiapkan oleh KPU baik untuk jabatan eksekutif yaitu calon presiden dan wakil presiden dan legislatif (DPD, DPR, DPRD),” tutur Efin dalam keterangannya yang diterima Rilislampung.id, Minggu (23/12/2018).

Membaca situasi tersebut, PINUS Jakarta bekerjasama Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kota Bandarlampung mengadakan Seminar Pendidikan Politik untuk Anak Bangsa dengan tema acara Menyongsong Pesta Demokrasi 2019 di Ballroom Hotel Nusantara, Minggu (23/12/2018).

Seminar ini dibuka oleh Ketua DPD I Partai Golkar Lampung yang diwakili oleh Abi Hasan Muan sekaligus narasumber dari Partai Golkar dan juga calon legislatif DPRD Lampung. Kemudian menghadirkan Komisioner KPU Lampung Handi Mulyaningsih, Ketua

Bawaslu Fatikhatul Khoiriyah, dan perwakilan Polda Lampung AKBP Defyudi.

Menurut Efin, pendidikan praktis semacam inilah yang diperlukan masyarakat umum sehingga bisa bersama-sama menyambut agenda politik negara, yaitu pemilu serentak 2019.

“Tentunya dengan sikap dewasa dan partisipasi aktif,” ujar caleg DPR RI daerah pemilihan Lampung 1 ini.

Senada dengan Efin, Ketua AMPG Bandarlampung Seno Aji menambahkan perlunya organisasi kemasyarakatan peduli pada kegiatan praktis semacam ini.

“Sehingga lebih banyak masyarakat yang tercerahkan dan paham mengapa perlunya mereka berpartisipasi penuh pada pemilu serentak 2019 yang akan datang,” tuturnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID