Pjs. Gubernur Minta BKD Mendata Kekosongan Pejabat Definitif - RILIS.ID
Pjs. Gubernur Minta BKD Mendata Kekosongan Pejabat Definitif
Bayumi Adinata
Rabu, 2018/03/14 20.25
Pjs. Gubernur Minta BKD Mendata Kekosongan Pejabat Definitif
Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Bayumi Adinata

RILIS.ID, Bandarlampung – Kosongnya sejumlah kursi pejabat definitif di Pemprov Lampung mendapat perhatian serius Pjs. Gubernur Didik Suprayitno. 

Didik mengatakan segera memanggil Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung, untuk merincikan di mana saja kursi yang kosong pejabat definitif itu.

“Walaupun status Pjs, sesuai Surat Keputusan Mendagri terdapat 5 tugas salah satunya menunjuk pejabat apabila terdapat kekosongan jabatan, tentunya dengan persetujuan Mendagri. Jadi, saya bisa mengajukan surat usulan dan minta persetujuan Mendagri,” kata Didik, Rabu (14/3/2018).

Lantas, kapan akan mengajukan surat ke Mendagri? Didik mengatakan belum bisa memastikan waktunya. Untuk saat ini, ia akan melakukan koordinasi dulu dengan BKD. 

Data yang dihimpun rilislampung.id, kursi yang kosong pejabat definitf itu diantaranya Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Asisten III Bidang Umum, dan Kepala Badan Layanan Pengadaan Barang dan Jasa.  

Hingga berita ini diturunkan, Plt. Kepala BKD, Rusli Sofuan saat dihubungi, meski nomor ponselnya aktif namun tidak diangkat. (*)

 

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)