PKB Belum Munculkan Kader Internal Maju di Pilkada Pesawaran - RILIS.ID
PKB Belum Munculkan Kader Internal Maju di Pilkada Pesawaran

Jumat | 10/01/2020 18.50 WIB
PKB Belum Munculkan Kader Internal Maju di Pilkada Pesawaran
Ketua DPC PKB Pesawaran Matrohupi. FOTO:IST

RILIS.ID, Bandarlampung – PKB Pesawaran belum memunculkan nama-nama kader internal untuk dimajukan sebagai calon kepala daerah (calonkada) Kabupaten Pesawaran tahun 2020.

Diketahui, PKB di Pesawaran memiliki lima kursi, untuk mengusung pasangan calonkada maka dibutuhkan lima kursi tambahan. 

"Kita termasuk yang spesial dan sexy juga, karena kita punya 5 kursi di Kabupaten Pesawaran. Yang gak lima saja mencalonkan wakil, apalagi kita (PKB)," kata Ketua DPC PKB Pesawaran Matrohupi, via ponselnya, Jumat (10/1/2020) sore. 

Meski demikian, PKB belum mengeluarkan nama-nama balonkada baik dari internal ataupun eksternal partai. 

"Jika versi DPC belum ada nama-nama yang dimunculkan, tapi kita tidak tahu jika di DPW. Sejauh ini kita komunikasi secara terbuka kepada calon yang sudah mendaftar di penjaringan PKB. Sama semuanya kita dekat, karena sering komunikasi, tapi jika rekomendasi itu semua keputusannya di Pusat. Kita sebagai petugas partai hanya mengkomunikasikan," tegasnya. 

Intinya, kata Matrohupi, siapapun itu Balonkada-nya, pihaknya ingin mewujudkan Kabupatan Pesawaran bahagia, sejahtera lahir dan bathin. 

"Maka visi-misi PKB itu ya itu sama dengan visi-misi yang ada di calon kepala daerah. Tapi standar kita kan bukan itu saja, tapi melewati beberapa tahapan, salah satunya yakni adanya survei, fit and proper test, dan nanti baru mengerucut, yang paling ideal dari PKB, " jelasnya. 

Menurutnya, PKB ini ada dua survei, secara ilmiah melalui lembaga survei, yang itu tetap mempertimbangkan keinginan masyarakat, kedua survei langitan (secara vertikal) atau hasil meditasi para kiyai. 

"Jadi komunikasi antar pimpinan partai di pusat itu, sehingga nanti siapa yang bakal mendominasi untuk dimajukan di pesawaran," tegasnya. 

Ditambahkannya, kriteria calon wakil dari PKB itu punya visi-misi yang baik untuk membangun pesawaran.

"Siapapun itu, baik dari latar belakang pengusaha atau politisi, yang intinya ingin bangun Kabupaten Pesawaran lebih baik. Kalau kita sendiri (PKB) belum ada perintah partai," katanya. (*) 

 


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID