PKS-NasDem Perebutkan Wakil Ketua IV DPRD Lampung - RILIS.ID
PKS-NasDem Perebutkan Wakil Ketua IV DPRD Lampung
[email protected]
Selasa | 14/05/2019 20.09 WIB
PKS-NasDem Perebutkan Wakil Ketua IV DPRD Lampung
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/Anto RX

RILIS.ID, Bandarlampung – Kursi pimpinan DPRD Provinsi Lampung periode 2019-2024 diprediksi tidak akan berubah secara signifikan. 

Hanya perbedaannya, terjadi perebutan kursi wakil ketua IV antara Partai NasDem dan PKS, karena keduanya masing-masing memperoleh 9 kursi DPRD. 

Sedangkan PDIP tetap akan mendapatkan porsi sebagai ketua DPRD karena meraih kursi paling tinggi di antara parpol yakni 19 kursi.

Kemudian diikuti kursi wakil ketua I oleh Partai Gerindra, kursi wakil ketua II oleh Partai Golkar, wakil ketua III di rebut Partai Demokrat sementara Wakil ketua IV akan direbut partai NasDem, sementara PKS tersingkir. 

Wakil Ketua DPD Golkar Provinsi Lampung Ismet Roni saat ditanya soal siapa yang bakal mengisi kursi pimpinan tersebut dari partai berlambang pohon beringin, dia belum bisa berkomentar terkait siapa kandidat dari Partai Golkar yang akan ditunjuk sebagai wakil pimpinan DPRD Provinsi Lampung periode 2019-2024 mendatang.

Bahkan, Menurut Ismet, yang memiliki kewenangan menentukan siapa nama yang akan ditunjuk sebagai wakil ketua DPRD dari partai Golkar adalah ketua DPD I Partai Golkar.

“Soal siapa yang akan ditunjuk menjadi wakil, itu wewenang Ketua DPD. Jadi saya tidak bisa berkomentar,” kata Ismet Roni, Selasa (14/5/2019).

Saat ditanya terkait peluang ditunjuk kembali menjadi wakil ketua DPRD Lampung, Ismet juga tidak mau berbicara banyak. 

Sementara itu, Sekretaris DPW partai NasDem Provinsi Lampung Fauzan Sibron, menyebutkan partai besutan Surya Paloh untuk di Lampung meraih 71 kursi anggota DPRD kabupaten kota, 9 kursi DPRD Provinsi dan 2 kursi DPR-RI, perolehan ini berdasarkan  rekapitulasi suara KPU  di Kabupaten kota.

Selain itu kata Fauzan Partai NasDem juga akan menempatkan wakilnya di jajaran kursi Wakil ketua DPRD Lampung. 

"Insyallah kami juga akan menempatkan Ketua DPRD di dua kabupaten yaitu Mesuji dan Pesisir Barat  serta wakil Ketua DPRD di Lampung Utara, Waykanan, Tubabar, Lampung Timur, Tanggamus dan juga Wakil ketua DPRD Provinsi Lampung," ungkapnya. 

Sementara itu Sekretaris DPD PDIP Lampung Mingrum Gumay saat ditanyakan soal siapa yang bakal mengisi kursi Ketua DPRD Lampung dia hanya tersenyum.

Saat Disinggung kembali dialah yang bakal jadi ketua DPRD Lampung periode 2019-2024, ia pun tak menampiknya.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID