PLN Ogah Disalahkan BKN soal Mati Lampu saat Tes CPNS - RILIS.ID
PLN Ogah Disalahkan BKN soal Mati Lampu saat Tes CPNS
Bayumi Adinata
Sabtu | 08/12/2018 14.14 WIB
PLN Ogah Disalahkan BKN soal Mati Lampu saat Tes CPNS
Kepala Kanreg V BKN Jakarta, Istati Atidah dan Kepala BKD Bandarlampung Wakhidi. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Bayumi Adinata

RILIS.ID, Bandarlampung – Panitia Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kota Bandarlampung, akhirnya buka suara, terkait kacaunya pelaksanaan tes CPNS Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Provinsi Lampung di Hall C PKOR Wayhalim Bandarlampung.

Baca Juga: Mati Lampu 3 Jam, Tes SKB CPNS di Hall C PKOR Kacau

Kepala Kantor Regional (Kanreg) V BKN Jakarta, Istati Atidah mengatakan persiapan sebenarnya sudah matang hingga Jumat (7/12/2018) malam. Semua jaringan komputer maupun listrik tidak ada kendala. Hanya saja AC memang baru dipasang Sabtu (8/12/2018) pagi.

Saat memasang AC di ruang Hall C tiba-tiba terjadi korsleting listrik sekitar pukul 07.00 Wib. Untuk itu pelaksanakan tes diundur menunggu pihak PLN memperbaikinya, karena sudah dilaporkan soal korsleting itu.

“Namun sayangnya sampai jam 10.00 petugas PLN belum datang. Mungkin petugas PLN libur. Kan hari ini Sabtu," sesal dia kepada awak media saat memberikan keterangan, Sabtu (8/12/2018).

Panitia BKN mengambil solusi agar pelaksanaan tes CPNS bisa berjalan dengan lancar. Terpaksa pihak panitia BKN menggunakan jenset dalam pelaksanaan tes CPNS formasi Kota Bandarlampung.

Dia, meminta kepada PLN agar besok Minggu (9/12/2018) sudah selesai perbaikannya sehingga tes CPNS berjalan dengan lancer. “Karena ini tugas kita semua dan ada kerjasama dengan baik,"  ujarnya.

Kepala BKD Kota Bandarlampung, Wakhidi menambahkan pelaksanaan terhambat selama tiga jam, karena pihaknya melakukan pengecekan dan menunggu petugas PLN.

Wakidi mengatakan petugas PLN saat pihaknya sudah melaporkan ternyata tidak kunjung datang. Sehingga solusinya menggunakan jenset yang telah disediakan.

“Mudah-mudahan, besok Minggu (8/12/2018) diharapkan bisa berjalan dengan lancar, karena nanti malam kita coba lagi mengecek jaringan listrik dan mencoba menghubungi PLN," paparnya,

Sementara itu, pihak Humas Supervisor PLN Distribusi Lampung, Rizky Ferdiansyah mengatakan bahwa di wilayah PKOR Wayhalim Bandarlampung, tidak ada pemadaman.

Dia juga ogah disalahkan terkait padamnya listrik itu. Seharusnya pihak panitia BKN dan BKD melakukan pendaftaran multiguna, jika daya listrik memang tidak kuat. Tetapo sampai saat ini tidak ada pendaftaran tersebut ke PLN.

"Jika mereka sudah melaporkan, maka kami pastikan siap melakukan pengecekan dan perbaikan," singkat dia.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID