PLTU Terbakar, PLTA Defisit Air, Hari Ini Pemadaman Dimulai - RILIS.ID
PLTU Terbakar, PLTA Defisit Air, Hari Ini Pemadaman Dimulai
[email protected]
Jumat | 24/08/2018 18.35 WIB
PLTU Terbakar, PLTA Defisit Air, Hari Ini Pemadaman Dimulai
ILUSTRASI: RILIS.ID

RILIS.ID, Bandarlampung – Masyarakat Lampung bakal gelap-gelapan lagi. Pihak PLN mengumumkan akan memberlakukan pemadaman bergilir di sebagian wilayah provinsi ini pada Jumat-Minggu (24-26/8/2018).

Terbakarnya Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sebalang, Kamis (23/8/2018) dan defisit air di Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Way Besai jadi penyebab. Sebab, terganggunya dua pembangkit itu menyebabkan pasokan listrik berkurang 100 megawatt (MW).

”Pemadaman dilakukan untuk Kota Bandarlampung dan Metro, serta Kabupaten Lampung Utara,” ungkap Pelaksana harian (Plh.) Deputi Manajer Hukum dan Humas Supervisor PLN Distribusi Lampung, Bernadus Hernawan Rahanto, Jumat (24/8/2018).

Pengurangan beban dimulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB. Atas kejadian ini ia meminta maaf atas ketidaknyamanan yang pasti bakal dirasakan masyarakat.

”Kami berupaya melakukan recovery secepatnya sehingga kebutuhan energi tercukupi kembali. Terima kasih atas kerjasama dan pengertian seluruh stakeholder yang terhormat," tutur dia.

Terpisah, Erik Handoko, warga Teluk Betung Utara (Tbu) yang mempunyai usaha rental komputer merasa kecewa dengan keputusan ini. Sebab, pemadaman dilakukan justru pada saat jam operasional.

”Pasti Mas, pendapatan kita bakal turun drastis,” keluhnya. (*)


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID