Polda Gulung Kawanan Pencuri Sapi Lintas Kabupaten  - RILIS.ID
Polda Gulung Kawanan Pencuri Sapi Lintas Kabupaten 
Muhammad Iqbal
Senin | 23/07/2018 11.49 WIB
Polda Gulung Kawanan Pencuri Sapi Lintas Kabupaten 
Ekspose ungkap kasus pencurian ternak di Mapolda Lampung, Senin (23/7/2018). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/M Iqbal

RILIS.ID, Bandarlampung – Polda Lampung berhasil menggulung kawanan pencuri sapi lintas kabupaten. Polisi meringkus tujuh tersangka kawanan yang kerap beroperasi di kawasan Lampung Utara, Lampung Tengah dan Tulangbawang Barat ini. 

Kasubdit III Jatanras Polda Lampung AKBP Ruli Andi Yunianto mengatakan, penangkapan itu berdasarkan laporan masyarakat yang mengeluhkan hewan ternaknya sering hilang. 

“Jadi kami tindak lanjuti bekerjasama dengan polres setempat,” katanya pada saat ekspose di Mapolda Lampung, Senin (23/7/2018).

Komplotan itu diketuai oleh Sarno B (53), warga Tiyuh Margo Kencono, Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat. 

Wak genk nya ini si tersangka Sarno dia ini sudah puluhan melakukan pencurian, modusnya mereka mencuri pada malam hari. Cara jualnya juga bervariatif dilihat dari kondisi ada yang jual dalam keadaan sudah dipotong-potong dan ada yang masih utuh,” lanjutnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan polisi, yakni 6 ekor sapi, 3 unit mobil, dan 3 unit handphone.

Sementara tersangka Sarno mengatakan bahwa dirinya melakukan aski tersebut sebanyak 22 kali dengan lokasi yang berbeda-beda.

“Sudah 22 kali, di Tulangbawang Barat sama Lampung Utara. Ya kadang kita jual sudah dalam keadaan terpotong-potong tapi hasilnya lebih sedikit, kalau jual utuh itu bisa Rp13 juta paling mahal,” singkatnya. (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID