Polda Lampung Luncurkan 30.000 SIM Pintar - RILIS.ID
Polda Lampung Luncurkan 30.000 SIM Pintar
Bayumi Adinata
Kamis | 19/09/2019 16.56 WIB
Polda Lampung Luncurkan 30.000 SIM Pintar
Inilah contoh SIM Pintar. FOTO: IST

RILIS.ID, Bandarlampung – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan meluncurkan 30.000 Surat Izin Mengemudi (SIM) Smart atau SIM Pintar di Markas Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung, Jalan Pramuka, Bandarlampung.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Lampung Kombes Chiko Ardwiatto mengatakan SIM Pintar akan diluncurkan secara resmi pada hari Minggu, 22 September mendatang.

"Akan kita launching di tanggal 22 September nanti pada saat kita melaksanakan ulang tahun lalu lintas yaitu Hari Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-64," katanya kepada rilislampung.id, Kamis (19/9/2019).

Menurut Chiko, Lampung sendiri mendapatkan jatah 30.000 SIM Pintar yang akan dibagikan kepada seluruh masyarakat yang tersebar di kabupaten dan kota.

Ia memastikan bahwa SIM Pintar tidak memiliki banyak perubahan, baik dari sisi mekanisme pelayanan hingga biaya.

“Hanya saja, bentuk kartu secara fisik memiliki tampilan baru dan terdapat beberapa fungsi tambahan pada Smart SIM,” terangnya.

Sementara Kepala Seksi SIM Ditlantas Polda Lampung AKP Hendra Gunawan menambahkan kegunaan SIM Pintar cukup banyak. Di antaranya merekam semua data untuk kepentingan forensik kepolisian berikut identitas pemilik SIM.

“Kemudian semua pelanggaran lalu lintas akan tercatat dengan valid, pelanggaran ringan, sedang, dan berat. Selanjutnya berfungsi sebagai e-money,” ujarnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID