Polda Lampung Turun Tangan Kejar DPO Viral di Lampung Tengah - RILIS.ID
Polda Lampung Turun Tangan Kejar DPO Viral di Lampung Tengah
Muhammad Iqbal
Minggu | 04/08/2019 23.22 WIB
Polda Lampung Turun Tangan Kejar DPO Viral di Lampung Tengah
Suasana baku tembak polisi dan penjahat di Jalinsum Lampung Tengah depan Polsek Terbanggi Besar/FOTO ISTIMEWA

RILIS.ID, BANDARLAMPUNG – Kepolisian akhirnya buka suara terkait baku tembak polisi dan penjahat yang terjadi di jalan lintas Sumatera (Jalinsum), Lampung Tengah (Lamteng) sekitar pukul 16.30 WIB, Minggu (4/8/2019). Tepatnya di jalanan depan Polsek Terbanggi Besar. (Baca: Mencekam! Polisi-Penjahat Baku Tembak di Jalan Depan Polsek Terbanggi)

Kabidhumas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, saat ini petugas Polres dan Polsek se-Lampung Tengah serta Polres Tulangbawang dan anggota Resmob Polda Lampung sedang memburu buronan kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) bernama Abdul Lahab tersebut.

”Abdul Lahab sudah jadi DPO cukup lama. Dia terlibat banyak kasus. Ada C3 dan juga narkoba,” ujarnya kepada Rilislampung.id, melalui sambungan telepon Minggu malam (4/8).

Pandra- sapaan akrab Kombes Zahwani Pandra Arsyad- mengatakan, saat mau diringkus, Abdul Lahab melakukan perlawanan dengan menembaki anggota Polres Lamteng tepat di depan Polsek Terbanggi Besar. Hingga akhirnya, tersangka berhasil melarikan diri masuk ke dalam hutan setelah sebelumnya berhasil membawa mobil milik petugas.

”Mobil yang sempat dicuri berhasil ditemukan di daerah kawasan PT Humas Jaya, Lampung Tengah. Kami imbau kepada masyarakat jika melihat sesuatu yang mencurigakan agar dapat segera menghubungi Call Center kami di 110, segera laporkan setiap kejadian yang mencurigakan. Sebab, pelaku ini sangat berbahaya,” tegasnya.

Pandra menolak membeberkan berapa jumlah anggota kepolisian yang diturunkan mengejar Abdul Lahab.

”Jumlahnya kita tidak bisa sebutkan, yang pasti saat ini semua petugas sedang memburunya,” kilahnya.

Terpisah, salah seorang anggota Resmob Polda Lampung yang enggan namanya ditulis membenarkan saat ini dirinya tengah dalam perjalanan menuju lokasi di mana tersangka dicurigai berada di dalam kawasan hutan di Lampung Tengah.

”Dua tim kami turun, ada 20 orang dari Resmob Ditreskrimum Polda Lampung,” ujar anggota Resmob Polda Lampung tersebut kepada Rilislampung.id.

Diketahui, suasana Jalinsum Lampung Tengah (Lamteng) sontak mencekam, sekitar pukul 16.30 WIB, Minggu (4/8/2019). Tepatnya di jalanan depan Polsek Terbanggi Besar. Penyebabnya, polisi dan penjahat baku tembak.

Bak di film-film, bunyi letusan pistol berkali-kali terdengar. Situasi tersebut membuat Jalinsum sempat ditutup sehingga menyebabkan kemacetan hingga beberapa kilometer di jalan nasional tersebut.

Aksi baku tembak itu juga membuat suasana di sekitar jalanan mencekam. Terlihat tersangka sempat keluar dari mobil warna putih dan masuk ke mobil warna hitam.(*)

Editor Wirahadikusumah


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID