Polda Pertimbangkan Izin Deklarasi #2019GantiPresiden - RILIS.ID
Polda Pertimbangkan Izin Deklarasi #2019GantiPresiden
Muhammad Iqbal
Senin | 27/08/2018 17.11 WIB
Polda Pertimbangkan Izin Deklarasi #2019GantiPresiden
Kapolda Lampung Brigjen Purwadi Arianto. ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/Anto RX

RILIS.ID, Bandarlampung – Polda Lampung mempertimbangkan terkait surat izin keramaian kegiatan Deklarasi #2019GantiPresiden yang rencananya digelar pada Jumat (7/9/2018), di Tugu Adipura, Kota Bandarlampung. 

Ketua Deklarasi #2019GantiPresiden Lampung, Ustaz Romli mengatakan pihaknya telah melayangkan surat izin kegiatan tersebut ke Mapolda Lampung, Senin (27/8/2018).

Baca Juga: Soal Penolakan Neno Warisman, PKS Ajak Dewasa Berpolitik

“Terkait hasilnya nanti kami akan dikonfirmasi dari sana (Polda, Red),” katanya kepada rilislampung.id melalui sambungan telepon. 

Disinggung terkait aksi penolakan kegiatan tersebut yang sebelumnya terjadi di Provinsi Riau, Romli enggan membeberkan secara detil hal tersebut. 

“Acara itu kan jelas, hanya zikir dam doa bersama, lalu deklarasi mendukung Prabowo-Sandiaga dalam Pilpres 2019, tapi kenapa dilarang. Padahal sebelumnya di Lampung sudah dua kali deklarasi dukung Jokowi dan tidak ada masalah, tapi kenapa kami kok sepertinya heboh banget,” jelasnya. 

Terpisah Kapolda Lampung Brigjen Purwadi Arianto mengatakan, belum menerima surat izin kegiatan tersebut. 

“Belum, kami belum terima, cuma nanti akan kami lihat lagi,” singkatnya. 

Sementara menurut Direktur Intelkam Polda Lampung Kombes Amran Ampulembang, pihaknya segera mengkaji beberapa aspek, apakah Polda akan memberikan izin tersebut atau tidak. 

“Ya ada beberapa aspek yang kita pertimbangkan, cuma nantilah, saya belum terima suratnya, mungkin sudah di staf. Ya kita lihat situasinya dan undang-undang yang berlaku,” tutupnya. (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID