Polisi Cari Penjual Kue Picu Keracunan, Sampel Kue Dikirim ke Diskes Provinsi - RILIS.ID
Polisi Cari Penjual Kue Picu Keracunan, Sampel Kue Dikirim ke Diskes Provinsi

Selasa | 06/11/2018 16.55 WIB
Polisi Cari Penjual Kue Picu Keracunan, Sampel Kue Dikirim ke Diskes Provinsi
Kapolres Lampung Selatan AKBP M. Syarhan (tengah). FOTO: RILISLAMPUNG.ID

RILIS.ID, Lampung Selatan – Penjual jajanan jenis kue yang dikonsumsi 16 siswa SDN 1 Karangsari Kecamatan Ketapang hingga mengalami keracunan, kini masih dicari oleh Jajaran Polres Lampung Selatan.

"Kami masih mencari penjualnya, karena dia tidak berjualan di dalam area sekolah, makanya kami masih mencari apa penyebab keracunan tersebut," ujar Kapolres Lampung Selatan AKBP M. Syarhan, kepada rilislampung.id, Selasa (6/11/2018).

Kapolres mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dalam membeli terutama makanan. Jangan sekadar tergiur harga murah atau kemasan yang menarik.

"Harga murah belum tentu layak dikonsumsi, kemasan bagus kalau komposisi atau tidak ada label halal dan sertifikat dari BPOM juga patut dicurigai," tambahnya.

Terpisah, Kepala UPT Puskesmas Ketapang Samsurizal, yang menangani siswa yang keracunan mengaku semua siswa sudah dipulangkan sejak Senin (5/11/2018) sore.

Bahkan, dirinya juga sudah mengirimkan sampel makanan kue laba-laba yang diduga mengandung racun tersebut ke Dinas Kesehatan Lampung Selatan.

"Anak-anak sudah kami pulangkan, sampel juga sudah kami kirim ke Dinas Kesehatan, akan tetapi sampai saat ini hasil uji lab sampel itu belum turun ke puskesmas," bebernya.

Terpisah KUPT LAB Dinas Kesehatan Edi Purwanto mengaku, sudah melakukan pengujian sampel tersebut dan sudah dikirim ke Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, untuk mengetahui hasilnya.

"Kalau sampel sudah kami uji dan kami kirim ke Provinsi, hasil mereka nanti yang mengetahui dan melaporkan. Jadi kami menunggu surat dari provinsi untuk mengetahui hasilnya," singkatnya.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID