Polres Beri Layanan Keliling Korban Tsunami Urus Kehilangan Surat - RILIS.ID
Polres Beri Layanan Keliling Korban Tsunami Urus Kehilangan Surat

Selasa | 08/01/2019 16.03 WIB
Polres Beri Layanan Keliling Korban Tsunami Urus Kehilangan Surat
Petugas SPKT Polres Lamsel melayani warga Desa Way Muli Timur yang membuat laporan kehilangan surat-surat penting akibat diterjang tsunami. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/M Amir Syaripudin

RILIS.ID, Lampung Selatan – Jajaran Polres Lampung Selatan (Lamsel) terus memberikan pelayanan terbaik khususnya bagi korban tsunami. Seperti kali ini, Kapolres AKBP Syarhan meluncurkan bantuan berupa Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) mobile, yang disiagakan di Desa Way Muli, Kecamatan Rajabasa, Selasa (8/1/2019).

"Ini kami siapkan untuk memudahkan warga yang kehilangan surat-surat penting akibat diterjang tsunami. Jadi kami system mobile, dan keliling bergantian setiap harinya," ujar Kepala SPKT Ipda Yuriswan mewakili Kapolres AKBP Syarhan.

Bahkan lanjutnya, apabila dibutuhkan pihaknya juga siap berangkat ke Pulau Sebesi untuk memberikan pelayanan di pulau yang juga terdampak tsunami.

"Apabila warga pulau sebesi banyak yang mau laporan kehilangan berkas-berkas penting, kami siap berangkat kesana. Artinya kami fleksibel, dimana yang dibutuhkan kami siap jemput bola," tambahnya.

Husen (53) warga Desa Way Muli Timur yang sedang membuat laporan kehilangan BPKB dan SIM, mengaku senang dengan adanya pelayanan ini. Mengingat, kendaraan yang dimilikinya kini sudah rusak akibat diterjang tsunami.

"Motor saya rusak, sekarang dibengkel, jadi saya tidak punya kendaraan untuk ke Polsek Kalianda untuk laporan. Untuk petugas kepolisian yang datang kesini, jadi kami sangat terbantu," singkatnya.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID