Polresta Ringkus 34 Tersangka Curas dan Curat dalam 2 Pekan
Muhammad Iqbal
Senin, 21/05/2018 12:47
Polresta Ringkus 34 Tersangka Curas dan Curat dalam 2 Pekan
Kapolresta Bandarlampung Kombes Murbani Budi Pitono ketika ekspose, Senin (21/5/2018). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/M.Iqbal

RILIS.ID, Bandarlampung – Dalam waktu dua pekan terakhir, jajaran Polresta Bandarlampung meringkus 34 tersangka pidana pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat). 

Kapolresta Kombes Murbani Budi Pitono mengungkapkan, penangkapan terhadap para tersangka berdasarkan laporan masyarakat dan program strong point Polresta. 

“16 tersangka curat, 10 curas dan 8 lainnya pencurian sepeda motor,” ucapnya, Senin (21/5/2018). 

Barang bukti yang diamankan, 8 unit sepeda motor, 5 unit handphone,  2 pucuk pisto palsu (korek), 2 unit Televisi dan Kunci Letter T sebanyak 2 set. 

Kasatreskrim Polresta, Kompol Harto Agung Cahyono mengatakan, strong point merupakan upaya pengamanan dalam rangka menyambut Idul Fitri.

“Jadi ini semua bentuk kegiatan kami dalam mengamankan bulan suci Ramadan dan juga untuk menyambut hari raya, pada momen seperti ini tindak kriminalitas meningkat, jadi kita pastikan setiap Polsek itu strong point untuk satu kendaraan akan keliling,” singkatnya. 

Terpisah salah seorang tersangka, Ricky Saputra merasa menyesal atas kasus pencurian sepeda motor yang menimpa dirinya.

“Saya nyesel, tahun ini saya lebaran enggak bisa kumpul dengan keluarga, saya minta maaf sama keluarga saya,” lirihnya.(*)

 

Editor: Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)