Polsek Labuhan Maringgai Tangkap Pencuri Ikan Asin dan Garam - RILIS.ID
Polsek Labuhan Maringgai Tangkap Pencuri Ikan Asin dan Garam
Muhammad Iqbal
Kamis | 01/03/2018 15.51 WIB
Polsek Labuhan Maringgai Tangkap Pencuri Ikan Asin dan Garam
Putra (26) diamankan di Polsek Labuhan Maringgai. FOTO: IST

RILIS.ID, Lampung Timur – Tim Khusus Anti Bandit 308 Polsek Labuhan Maringgai, Lampung Timur berhasil menciduk Putra (26), tersangka pencurian ikan asin dan garam milik warga Kecamatan Labuhan Maringgai, Rabu (28/02/2018) sekitar pukul 21.00 WIB.

Kapolsek Labuhan Maringgai Kompol Effendi Koto Polres Lampung Timur, mengatakan, pihaknya menerima laporan dari dua korban yang berbeda yakni Susi (41) dan Hartati (41).

"Segera kami melakukan penyelidikan, dan mendapatkan tersangka," ujarnya, Kamis (1/3/2018).

Selanjutnya, masih kata Kapolsek, kasus ini terjadi pada bulan Oktober 2017, ketika tersangka melakukan pencurian 1 dus besar berukuran 50 kg yang berisi ikan asin jenis bilis dan pada 5 November 2017 sekitar pukul 23.00 WIB, tersangka  melakukan aksi pencurian kembali  yaitu 1 dus besar 50 kg berisi ikan asin jenis bilis dan 1 dus besar 40 kg yang berisikan ikan asin jenis kepala batu.

"Tersangka mencuri  ikan asin tersebut dari gudang di belakang rumah korban. Sudah dua kali pencurian itu, korban Susi mengalami kerugian hingga Rp2,1 juta," ungkapnya.

Dari hasil pengembangan, tersangka juga telah melakukan pencurian dengan pemberatan (curat) berupa 20 karung berisi garam kasar milik korban Hartati.

Merasa diberi kelonggaran, tersangka pun kembali mengulang perbuatannya dengan mencuri 6 karung berisi garam kasar yang terletak di depan rumah korban. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp4,1 juta.

"Saat ini, tersangka kami amankan di Mapolsek Labuhan Maringgai untuk proses hukum lebih lanjut," tutupnya. (*)

 

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID