Polsek Labuhanmaringgai Terbaik, Dua Polisi Diganjar Reward - RILIS.ID
Polsek Labuhanmaringgai Terbaik, Dua Polisi Diganjar Reward
Haris Riyanto
Senin | 20/01/2020 20.56 WIB
Polsek Labuhanmaringgai Terbaik, Dua Polisi Diganjar Reward
Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan memberikan penghargaan kepada polsek dan polisi berprestasi, Senin (20/1/2020). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Haris Riyanto

RILIS.ID, Lampung Timur – Kapolres Lampung Timur (Lamtim) AKBP Wawan Setiawan memberikan penghargaan (reward) kepada polsek dan polisi berprestasi.

Penghargaan pertama diberikan kepada Polsek Labuhanmaringgai sebagai polsek terbaik di bidang operasional periode 1 Desember 2019 sampai 15 Januari 2020.

Sementara polisi berprestasi diraih anggota Polsek Pekalongan Tirta Novi Kesuma sebagai Bhabinkamtibmas terbaik berdasarkan hasil penilaian pengisian aplikasi BOS (Binmas Online System).

Kemudian Hendra Rosyadi (Satlantas Polres Lamtim) atas prestasi memberikan pembinaan kepada masyarakat untuk menyerahkan senjata api ilegal pada Operasi Cempaka Krakatau 2019.

Menurut Kapolres Lamtim, hari kesadaran nasional merupakan salah satu analisis dan evaluasi kegiatan Polri dan aparaturnya serta menanamkan kembali nilai-nilai dan semangat nasionalisme pada setiap individu anggota kepolisian dan PNS Polri.

"Ini penting untuk membangun karakter dan jati diri anggota Polri serta memberikan inspirasi dan motivasi bagi peningkatan semangat pengabdian kita yang dilandasi oleh Tribrata dan Catur Prasetya," ujar Wawan.

Hari kesadaran nasional, lanjutnya, memiliki makna yang penting untuk mengingatkan semua anggota Polri agar bekerja profesional, transparan, dan akuntabel dalam melayanai masyarakat.

"Mencermati perkembangan situasi ini aman, namun masih diwarnai dengan beberapa jenis gangguan kamtibmas berupa kriminalitas kecelakaan lalu lintas dan masalah-masalah ketertiban umum yang berdampak timbulnya fenomena sosial yang perlu kita semuanya itu dituntut kemampuan tugas yang profesional dan proporsional sesuai bidang tugasnya masing-masing," katanya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID