Polwan-Polwan Cantik Hibur Anak Pengungsi - RILIS.ID
Polwan-Polwan Cantik Hibur Anak Pengungsi
Muhammad Iqbal
Jumat | 28/12/2018 14.32 WIB
Polwan-Polwan Cantik Hibur Anak Pengungsi
Polwan Polda Lampung menghibur anak-anak pengungsi korban tsunami Lampung Selatan. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/M Iqbal

RILIS.ID, Lampung Selatan – Polda Lampung mengambil respons cepat untuk penanggulangan becana alam tsunami di Lampung Selatan (Lamsel), mulai proses evakuasi hingga edukasi terhadap anak para pengungsi. 

Sedikitnya terdapat 40 personel Polwan gabungan Polda Lampung dan Polres, memberikan edukasi terhadap anak-anak di Posko Lapangan Tenis Indoor Kalianda. 

Salah satunya, Bripda Azizah Nurmala, anggota Unit PPA Polres Tanggamus. Ia sudah berada di posko tersebut sejak Selasa (25/12/2018) lalu. 

"Ya saya diperbantukan disini untuk menghibur anak-anak dari trauma bencana tsunami yang melanda kampung mereka. Banyak suka duka yang saya rasakan, apalagi  kami berinteraksi dengan anak-anak yang cerdas dan polos. Sedih melihatnya, berfikir musibah itu menimpa keluarga kami," ujarnya kapeda rilislampung.id di lokasi pengungsian, Jumat (28/12/2018).

Lanjutnya menjelaskan, cara mereka berinteraksi dengan anak-anak tersebut adalah dengan menyediakan berbagai macam mainan, buku bacaan, buku gambar serta alat tulis. 

"Tadinya anak-anak banyak yang takut untuk main di pos Trauma Healing ini, tapi kita dekati pelan-pelan, kita buat permainan juga, mulai dari beryanyi bersama sampai belajar menghitung. Nantinya anak-anak yang sudah berani untuk mengekspresikan diri dengan beryanyi tadi kita kasih hadiah, susu siap minum, cokelat dan roti," ujarnya.

Ika Putri (8) salah seorang anak pengungsi yang merupakan warga Pulau Sebesi mengaku senang dengan adanya arena bermain tersebut. 

"Senang, kakak nya baik. Kakak Mala (Azizah Nurmala, Red) ini cantik , pakai jilbab lagi," jawab polos gadis kecil yang mengenakan dress kuning berdebu tersebut.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID