Posisi Teratas di BUKU 1, Bank Lampung Sabet Digital Brand Awards - RILIS.ID
Posisi Teratas di BUKU 1, Bank Lampung Sabet Digital Brand Awards
[email protected]
Kamis | 16/05/2019 19.45 WIB
Posisi Teratas di BUKU 1, Bank Lampung Sabet Digital Brand Awards
Dirut Bank Lampung Eria Desomsoni menerima penghargaan Digital Brand 2019 di Hotel The Westin, Jakarta, Kamis (16/5/2019). FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Bandarlampung – Bank Lampung meraih penghargaan Digital Brand 2019 sebagai peringkat satu kategori bank umum kegiatan usaha (BUKU) 1 yang diselenggarakan Majalah Infobank di Hotel The Westin, Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Penghargaan tersebut dimenangkan oleh Bank Lampung setelah berhasil berkompetisi dengan perusahaan perbankan lainnya.

Infobank bersama Isentia melakukan pengukuran dan pemeringkatan terhadap 631 brand untuk mengetahui indeks digital brand perusahaan di media sosial.

Pihaknya melakukan seleksi melalui 7.276 channel, seperti facebook, twitter, instagram, dengan riset selama satu tahun menggunakan metode monitoring sosial media Isentia Brandtolofgy.

Melalui keterangan tertulisnya, Ketua Penyelenggara Infobank 8th Digital Brand Awards 2019, Darto Wiryosukarto mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi Infobank dan Isentia bagi komunitas industri perbankan dan keuangan serta BUMN dan juga lintas industri yang mampu berinovasi.

Menurut dia, strategi branding yang baik dan profesional di dunia maya sebagai bagian dari strategi perusahaan dalam menghadapi kompetisi.

“Ada 13 kategori yang dijadikan basis pemeringkatan corporate brand, dan 20 kategori yang dijadikan basis pemeringkatan product brand,” katanya.

Hasilnya, dari 13 kategori corporate brand dan 20 product brand, ada 205 perusahaan dan 80 produk yang tercatat memiliki indeks digital brand tertinggi (ranking 1-3).

“Selain itu, ada 41 perusahaan peraih indeks tertinggi secara overall,” ujarnya.

Sementara Direktur Utama Bank Lampung Eria Desomsoni mengatakan penghargaan ini merupakan hasil penyesuaian bank yang ia pimpin dalam menghadapi era digital.

Bank Lampung menurutnya, melalui monitoring media sosial dapat mengetahui tuntutan masyarakat yang paling terkini sehingga dapat melakukan perbaikan dan inovasi-inovasi baru untuk mempertahankan maupun memperbesar market share.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selalu mendukung Bank Lampung," ujarnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID