Prabowo Batal ke Lampung Tengah, Ini Sebabnya - RILIS.ID

Prabowo Batal ke Lampung Tengah, Ini Sebabnya
Taufik Rohman
Kamis | 10/01/2019 23.08 WIB
Prabowo Batal ke Lampung Tengah, Ini Sebabnya
Prabowo Subianto. FOTO: DOK RILIS.ID

RILIS.ID, Bandarlampung – Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto batal menghadiri acara pengukuhan simpatisan relawan ganti presiden di Poncowati Kabupaten Lampung Tengah, Jumat (11/1/2019).

“Ya, Pak prabowo tidak bisa hadir besok, tidak ada penggantinya, sebab acara itu melanggar UU KPU karena menyelenggarakan di tempat terbuka," kata Ari, salah satu relawan pendukung Prabowo-Sandiaga, Kamis (10/1/2019).

Pembatalan Prabowo ke Lampung juga disiarkan oleh Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Koalisi Adil Makmur melalui WhatsApp. Berikut pesannya:

Salam Indonesia Adil Makmur.

Salam Hormat,

Dalam rencana kunjungan calon Presiden nomor urut 02 ke wilayah Provinsi Lampung yang rencana diadakan pada hari Jumat, 11 Januari 2019 kami selaku tim Badan Pemenangan Nasional Koalisi Adil Makmur memutuskan untuk menunda kunjungan Paslon 02 tersebut untuk menghadiri pelantikan relawan dengan pertimbangan:

1. Tempat berlangsungnya acara sangat beresiko besar untuk pasangan calon dikenakan pelanggaran pemilu karena dilaksanakan di lapangan terbuka hal ini menjadi pertimbangan kami karena pada saat ini belum memasuki masa kampanye terbuka.

2. Hal yang bersifat administrasi yang belum sesuai dengan prosedur, hal ini juga sebagai dasar pertimbangan kami dan atas masukan dari tim advokasi resmi Badan Pemenangan Nasional.

Maka dengan segala hormat dan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kami harus menunda kunjungan Paslon 02 ke Wilayah Provinsi Lampung.

Dengan catatan akan diperintahkan kepada Badan Pemenangan Provinsi untuk dapat merencanakan kembali pelantikan seluruh Relawan dengan menyesuaikan aturan yang berlaku.

Walaikumsalam Wr. Wb.

cc

Ketua BPP Lampung

(*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID