Premium ke 6 SPBU, Ridho: Pertamina dan Pemkot Harus Patuhi Perpres - RILIS.ID
Premium ke 6 SPBU, Ridho: Pertamina dan Pemkot Harus Patuhi Perpres
Bayumi Adinata
Senin | 12/11/2018 15.39 WIB
Premium ke 6 SPBU, Ridho: Pertamina dan Pemkot Harus Patuhi Perpres
Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Bayumi Adinata

RILIS.ID, Bandarlampun – Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo, buka suara terkait pengiriman Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium ke enam SPBU di Kota Bandarlampung.

Pengiriman itu dinilai melanggar Perpres No. 191 tahun 2014 dan direvisi Perpres 43 tahun 2018.  Sebab, Perpres itu menyebutkan PT Pertamina, khususnya di Provinsi Lampung wajib menyalurkan BBM premium ke semua SPBU.

Ridho mengatakan Pertamina dan Pemkot mestinya mempertimbangkan aspek kepentingan masyarakat. Apalagi BBM premium merupakan hal yang sangat mendasar.

“Untuk itu semua harus mengikuti aturan yang ada (Perpres)," tegas Ridho usai menghadiri paripurna KUA PPAS APBD 2019 di ruang rapat paripurna DPRD Lampung, Senin (12/11/2018).

Terpisah, Pj. Sekprov Lampung, Hamartoni Ahadis menambahkanm pengiriman premiun ke enam SPBU itu harus dikomunikasikan secara intensif yang dilakukan bersama BPH Migas. 

“Saat ini Dinas Energi Sumber Daya Mineral ESDM Provinsi Lampung masih mendalami ini. Kami masih menunggu laporan tersebut dan akan segera kita sampaikan ke Gubernur," singkat dia. 

Sebelumnya, PT. Pertamina Lampung tidak mau buka suara terkait pengiriman BBM jenis premium ke enam SPBU di kota Bandarlampung yang dinilai melanggar Perpres.

Senior Sales Eksekutif Wilayah IV Pertamina Lampung Edwin Shabry mengatakan bahwa pengiriman tersebut atas dasar permintaan Wali Kota Bandarampung, Herman HN. 

“Beliau (wali kota) saat itu meminta ke Pertamina agar pengiriman BBM Premium di 35 SPBU wilayah Bandarampung bisa dibatasi. Mengingat terjadinya penumpukan kendaraan di seluruh SPBU yang mengakibatkan kemacetan terjadi panjang yang menganggu pengguna jalan,” tukasnya.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID