PT Asmi Hidayat Bersihkan Kolam Eceng Gondok Pasar Smep - RILIS.ID
PT Asmi Hidayat Bersihkan Kolam Eceng Gondok Pasar Smep
El Shinta
Senin | 15/04/2019 19.43 WIB
PT Asmi Hidayat Bersihkan Kolam Eceng Gondok Pasar Smep
Alat berat yang didatangkan untuk membersihkan sampah di kolam Pasar Smep, Senin (15/4/2019). FOTO RILISLAMPUNG.ID/El Shinta

RILIS.ID, Bandarlampung – Pembangunan Pasar Smep akhirnya dimulai. PT Asmi Hidayat selaku kontraktor yang mengerjakan proyek mulai melakukan pembersihan terhadap kolam besar yang dipenuhi eceng gondok dan sampah.

Kontraktor PT Asmi Hidayat, Muhammad Zen, mengatakan sejak tiga hari yang lalu, alat berat berupa eksavator sudah masuk ke area proyek. Mulai besok, Selasa (16/4/2019) pihaknya akan fokus melakukan pembersihan kolam.

"Besok mau nyedot air, sekarang masih fokus ngangkut eceng gondok dan sampah pasar, kemarin sudah tiga truk diangkut. Itu kita ngangkutnya nunggu kering dulu itu juga permintaan pedagang kalau basah diangkut nanti baunya mengganggu, maka ditampung dahulu dipinggir, airnya kering baru diangkut," kata Zen, Senin (15/4/2019).

Dia menjelaskan, pihaknya akan menggunakan eksavator untuk membersihkan lokasi lebih cepat. Diperkirakan pembersihan ini akan selesai dalam waktu seminggu. 

" Penyedotan airnya kita gunakan pipa berukuran 8 inchi supaya tiga hari sudah selesai, kalau nggak disedot airnya susah angkat sampahnya. Kita lembur juga sampai malam, nanti dibantu dengan lampu tembak," ungkapnya.

Zen menuturkan, pembangunan fisik diperkirakan akan mulai dilakukan pada akhir bulan ini dengan melakukan penimbunan fondasi lama diganti yang baru.

Sementara Dedi (29), salah satu pedagang di Pasar Smep membenarkan jika sejak kemarin sampah di kolam besar sudah mulai dibersihkan. 

“Iya dari sabtu kemaren udah mulai dibersihkan sampah-sampah diangkut ke atas pakai eksavator. Mudah-mudahan jadilah pasarnya,” harapnya.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID