PT Nestle Pabrik Panjang Bukber dengan Masyarakat Srengsem
Segan Simanjuntak
Selasa, 05/06/2018 17:54
PT Nestle Pabrik Panjang Bukber dengan Masyarakat Srengsem
Factory Manager PT Nestle Indonesia Pabrik Panjang Ekfan Susanto (tengah) foto bersama dengan pelajar yang mendapatkan beasiswa dalam acara buka puasa bersama masyarakat Srengsem di Pabrik Panjang, Selasa (5/6/2018). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Segan Simanjuntak

RILIS.ID, Bandarlampung – PT Nestle Indonesia Pabrik Panjang menggelar buka bersama dengan masyarakat Srengsem Kecamatan Panjang Kota Bandarlampung di Pabrik Panjang, Selasa (5/6/2018).

Dalam buka bersama itu, PT Nestle memberikan beasiswa kepada enam pelajar berprestasi dari SMPN 30 Panjang dan lima pelajar SDN 1 Srengsem. 

Kemudian bantuan lima unit kipas angin untuk Kecamatan Panjang, Kelurahan Srengsem, Koramil Panjang, Polsek Panjang, dan Yayasan Keratuan Lampung. Lalu bantuan dua unit sound system untuk RT 18 dan RT 21 di Kelurahan Srengsem.

Factory Manager PT Nestle Indonesia Pabrik Panjang Ekfan Susanto mengatakan program buka bersama dengan masyarakat Srengsem sebagai bentuk kepedulian PT Nestle terhadap warga sekitar.

"Bagaimana Nestle bisa berkontribusi terhadap pembangunan masyarakat. Terlebih pabrik sudah menjadi bagian dari masyarakat Srengsem semenjak 38 tahun dengan kegiatan memproduksi kopi instan Nescafe," kata Ekfan didampingi Kepala HRD PT Nestle Indonesia Pabrik Panjang Bernad Horas Simanjuntak, Selasa (5/6/2018).

Nestle telah beroperasi selama lebih dari 150 tahun dan hadir di 189 negara dengan lebih dari 2.000 merek. 

"Seluruhnya memiliki tujuan yang sama, yaitu meningkatkan kualitas hidup dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih sehat," lanjut Ekfan.

Perusahaan yang beroperasi di Jalan Raya Bakauheni KM 13 ini juga sudah menggulirkan program Nestle Healthy Kids sejak 2015 silam.

Menurut Kepala HRD Bernad Horas Simanjuntak, program Nestle Healthy Kids menyasar pelajar sekolah dasar (SD), yakni 30 SD di Kota Bandarlampung dan 11 SD di Tanggamus.

"Program Nestle Healthy Kids ini untuk mengajar anak-anak bagaimana cara pola hidup sehat dengan memperoleh makanan bergizi, termasuk sasarannya guru sebagai pengajar," ujar Bernad.

Sementara Camat Panjang Nuriski Erwandi mengapresiasi kepedulian PT Nestle Pabrik Panjang yang selalu hadir dan memberikan kontribusi terhadap masyarakat Panjang, khususnya Srengsem.

"Sudah banyak diberikan PT Nestle kepada warga Srengsem. Kita sudah satu keluarga, dan PT Nestle ingin menjadi bagian dari keluarga Kelurahan Srengsem," ucapnya. (*)


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)