PTPN VII Prioritas Benahi Produktivitas dan Keuangan - RILIS.ID
PTPN VII Prioritas Benahi Produktivitas dan Keuangan
[email protected]
Rabu | 28/03/2018 21.09 WIB
PTPN VII Prioritas Benahi Produktivitas dan Keuangan
Plt. Direktur Utama PTPN VII Muhammad Hanugroho didampingi Sekretaris Perusahaan Agus Fahroni memberikan keterangan kepada wartawan. FOTO: IST

RILIS.ID, Bandarlampung – Menghadapi kondisi sulit yang saat ini melanda PTPN VII, selain memperbaiki kinerja dan menggenjot produktivitas, PTPN VII melakukan terobosan di luar core business.

Pelaksana tugas (Plt.) Direktur Utama PTPN VII Muhammad Hanugroho mengatakan, saat ini PTPN VII sedang dalam upaya recovery setelah mengalami kondisi yang kurang kondusif.

“Target recovery ini harus cepat tercapai. Dalam waktu enam bulan ini sedang dilakukan perbaikan masalah operasional dan pemulihan produktivitas. Yang kedua kita melakukan perbaikan operasional keuangan. Setelah itu baru kita melakukan perbaikan yang lainnya,” kata Hanugroho didampingi Sekretaris Perusahaan Agus Fahroni kepada pers, Rabu (28/3/2018).

Menurut pria yang akrab disapa Oho ini, untuk mengembalikan PTPN VII, tahun ini harus menghasilkan laba berapapun besarnya. Apalagi, beban yang ditanggung PTPN VII sangat besar hampir Rp 10 triliun dari nilai asset Rp 12 triliun.

Bersamaan dengan program optimalisasi aset, upaya proses manajemen dan produksi atas komoditas yang ada juga terus digenjot. Setelah melakukan berbagai efisiensi dan pengetatan manajemen, produktivitas semua komoditas, terutama karet, sudah menunjukkan performa terbaiknya.

Secara keseluruhan, kata Oho, kinerja perusahaan dari hulu sampai hilir telah menunjukkan ritme yang seirama. Harmoni relasi antarkaryawan juga terjalin dengan baik sehingga sinergi saling mendukung menghasilkan dinamisasi kinerja perusahaan. “Kami semua yakin, tahun ini adalah tahun kebangkitan PTPN VII,” kata  Oho. (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID