Pulang Kampung, Zulhas Langsung Bagi-Bagi THR Senilai Rp100 Juta - RILIS.ID
Pulang Kampung, Zulhas Langsung Bagi-Bagi THR Senilai Rp100 Juta
[email protected]
Senin | 11/06/2018 14.22 WIB
Pulang Kampung, Zulhas Langsung Bagi-Bagi THR Senilai Rp100 Juta
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan memberikan keterangan kepada wartawan di kampung halamannya di Desa Pisang Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan, Senin (11/6/2018). FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Lampung Selatan – Tradisi mudik tidak hanya dilakukan masyarakat biasa. Sejumlah pejabat negara turut melakukan perjalanan mudik. Salah satunya adalah Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Pria yang akrab disapa Zulhas itu tiba di kampung halamannya di Desa Pisang Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan, pada Senin (11/6/2018) pagi. Ia disambut hangat karib kerabat dan warga sekitar.

Sesampainya di Desa Pisang, Zulhas langsung menyapa warga dan berpesan kepada anak-anak agar terus melanjutkan sekolah hingga perguruan tinggi serta tak lupa mengaji.

“Kalau kita bisa seperti sekarang ini (Ketua MPR), berarti bapak-ibu juga bisa, dulu juga saya susah jalan kaki 10 km. Ibu saya dulu puasa Senin-Kamis, salat tahajud. Pokoknya harus sekolah. Biar bisa mencapai cita-cita dan bersaing di kancah nasional,” ucapnya.

Pantauan rilislampung.id, Ketua Umum PAN ini juga berbagi rezeki kepada warga Desa Pisang dan Canti. Ia membagikan uang untuk warga senilai 100 juta. Menurutnya, tidak ada orang atau warga Indonesia tidak bahagia sebelum hari raya.

“Kita berbagi ini tujuannya agar warga kita khususnya, umumnya Indonesia menjelang lebaran jangan sampai tidak bahagia menyambut hari raya, oleh karena itu kami semampunya sekeluarga besar dengan Bupati Zainudin Hasan berbagi kepada semua, agar ikut merasakan kebahagiaan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Zulhas juga meminta warga mendoakan orang tuanya agar segala kesalahan dan dapat diampuni di surga.

“Atas jasa jasa mereka, maka kita bisa seperti ini, maka kami minta doanya agar ayah, emak (ibu) masuk ke dalam surganya Allah SWT,” tuturnya.

Senada dengan kakaknya, Zainudin Hasan yang juga Bupati Lampung Selatan mengungkapkan bahwa berbagi antar-sesama adalah untuk meringankan beban mereka.

“Kami berbagi semampunya, buat warga, dan minta didoakan agar selalu sehat," ujarnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID