Pulau Tegal Mas, Eksotis dan Instagramable - RILIS.ID
Pulau Tegal Mas, Eksotis dan Instagramable

Sabtu | 15/09/2018 10.21 WIB
Pulau Tegal Mas, Eksotis dan Instagramable
Tegal Mas Island di Desa Gebang Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung. FOTO: STEEMIT.COM/ Rezztravel

RILIS.ID, Pesawaran – Pulau Tegal Mas di Desa Gebang Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung layak disebut dream island. Pantainya yang masih perawan dengan pasir putih nan lembut membuat siapa saja ingin menjamahnya.

Belum lagi wisata bawah lautnya. Aneka terumbu karang dengan biota laut beragam akan memanjakan mata penggemar diving dan snorkeling. Spot terbaik tak lebih 50 meter dari bibir pantai dengan kedalaman cukup 50 meter.

Pulau Tegal Mas memiliki luas lahan sekitar 98 hektare (ha). Tempat ini dihuni sekitar 20 kepala keluarga (KK) yang seluruhnya juga menjadi karyawan di tempat wisata eksotis itu.

Jarak tempuh menuju Pulau Tegal Mas dari Kota Bandarlampung relatif singkat. Hanya 1,5-2 jam. Untuk sampai ke tempat itu wisatawan dapat masuk dari Pantai Sari Ringgung di Jl. Way Ratai Km 14 Desa Sidodadi Kecamatan Telukpandan, Pesawaran.

"Nah dari Pantai Sari Ringgung untuk menuju Pulau Tegal Mas cuma memakan waktu kurang lebih 20 hingga 40 menit dengan perahu," papar Manager Administrasi Pulau Tegal Mas, Richo kepada rilislampung.id, belum lama ini.

Bagi pengunjung yang ingin menginap, manajemen menyediakan penginapan dengan tarif bervariasi antara Rp1,75-5 juta per malam. Pilihan tergantung selera dan jumlah orang.

Misalnya vila tiga kamar yang dapat diisi maksimal 10 orang dipatok Rp4,5 juta di hari biasa dan Rp5 juta untuk weekend. Sementara, termurah untuk kamar pesisir yang paling banyak diisi tiga orang. Tarifnya Rp1,5 juta di hari kerja dan Rp1,75 juta untuk weekend.

Pulau Tegal Mas sendiri merupakan anak cabang dari tempat wisata Puncak Mas  di Jl. H. Hamim RJP, Sukadana Ham, Kemiling, Bandarlampung yang baru berdiri enam bulan lalu. Pemiliknya adalah pengusaha Thomas Azis Riska.

Salah seorang pengunjung, Yeni Puspita Sari, warga Hajimena, Lampung Selatan, mengaku sangat kagum dengan keindahan Pulau Tegal Mas. Banyak tempat-tempat ber-selfie yang instagramable.

”Saya mengambil paket masuk Rp80 ribu per orang, minimal sepuluh orang. Fasilitasnya kapal pulang pergi dari Pantai Sari Ringgung ke Pulau Tegal Mas, dan satu pondok. Asyik banget, nggak nyesel deh,” jelasnya. (*)

 

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID