Rekomendasi DPRD Hentikan Grand Mercure Diserahkan Besok - RILIS.ID
Rekomendasi DPRD Hentikan Grand Mercure Diserahkan Besok
El Shinta
Senin | 28/01/2019 20.23 WIB
Rekomendasi DPRD Hentikan Grand Mercure Diserahkan Besok
Pembangunan Hotel Grand Mercure Lampung, di Jalan Raden Intan, Jumat (25/1/2019). FOTO: RILISLAMPUNG.ID

RILIS.ID, Bandarlampung – DPRD Kota Bandarlampung telah merekomendasikan untuk menghentikan sementara proyek pembangunan gedung Hotel Grand Mercure Lampung, di Jalan Raden Intan.

Hal ini menyusul setelah PT Wijaya Kesuma Contractors (WKC) selaku kontraktor  dilaporkan oleh PT Istana Lampung Raya atau Dealer Honda Lampung Raya pada hearing yang digelar pada Rabu (23/1/2019).

Anggota Komisi III DPRD Bandarlampung, Yuhadi, mengatakan bahwa penghentian sementara tersebut dilakukan sampai PT WKC memperbaiki prosedur kesehatan dan keselamatan kerja (K3) agar kejadian material bangunan jatuh menimpa bangunan di sekitar tidak terulang lagi.

"Jadi dihentikan sementara sambil memperbaiki K3-nya. Ya mudah-mudahan kedua belah pihak sepakat berdamai. Kalaupun berdamai, ketentuan undang-undang tetap harus dipatuhi, terkait K3 dan sebagainya. Kita DPRD hanya memfasilitasi saja," kata Yuhadi saat dihubungi Senin (28/1/2019).

Mengenai pihak Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Bandarlampung setempat yang sampai saat ini masih menunggu surat rekemendasi dari DPRD untuk menghentikan sementara pembangunan Grand Mercure Hotel, Yuhadi mengatakan kemungkinan surat rekomendasi baru akan bisa diserahkan pada Selasa (29/1/2019).

"Hasil hearing kemarin kan baru hari Kamis, rekomendasi kan harus dikonsep dulu, mungkin Selasa. Nanti kita undang hearing lagi, kita berikan secara resmi kepada Disperkim," pungkasnya.

Sementara Kabid Perizinan Disperkim, Dekrison, mengaku belum menerima surat rekomendasi dari DPRD.
"Kita belum terima suratnya. Kita ya nggak bisa apa-apa kalau nggak ada surat rekomendasinya," singkatnya.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID