Resmi Dibuka, LF 2019 Barometer Perekonomian Sumatera - RILIS.ID
Resmi Dibuka, LF 2019 Barometer Perekonomian Sumatera
Bayumi Adinata
Jumat | 19/04/2019 22.58 WIB
Resmi Dibuka, LF 2019 Barometer Perekonomian Sumatera
Gubernur Lampung M Ridho Ficardo resmi membuka Lampung Fair 2019, Jumat (19/4/2019) malam. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Bayumi Adinata

RILIS.ID, Bandarlampung – Gubernur Lampung M Ridho Ficardo resmi membuka agenda tahunan Lampung Fair (LF) 2019 di PKOR Wayhalim, Bandarlampung, Jumat (19/4/2019) malam.

Acara yang dilaksanakan dua pekan pada 19 April-3 Mei 2019 ini, menjadi hiburan tersendiri untuk menurunkan tensi politik yang menghangat setelah coblosan 17 April 2019.

”LF merupakan bagian dari pesta rakyat untuk masyarakat Lampung dalam memberikan informasi yang ada di Provinsi Lampung," papar Ridho dalam sambutannya.

Ridho optimistis perkembangan Provinsi Lampung akan terus melesat sehingga menjadi gerbang dalam memajukan perekonomian Indonesia.

”Tema LF adalah ’Kilau Lampung Semarak Sumatera’. Artinya, kemajuan dan pertumbuhan perekonomian Lampung menjadi pemicu pembangunan Pulau Sumatera,” paparnya.

Dia juga menerangkan, pembangunan infrastruktur di Lampung semakin menggeliat. Hal ini mendukung pariwisata yang menjadi sektor unggulan di mana pertumbuhan pariwisata provinsi ini tertinggi se-Indonesia. 

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Lampung, Taufik Hidayat, menambahkan bahwa LF merupakan persembahan untuk masyarakat provinsi ini maupun mereka di luar Lampung.

Banyak rangkaian yang ditampilkan di LF seperti pameran pembangunan, produksi bahan pangan dari UMKM, penampilan seni budaya, dan sumberdaya alam dan wisata. Acara juga dimeriahkan penampilan grup band asal ibukota, Padi Reborn.

Menurutnya perhelatan LF tahun ini banyak diikuti beberapa instansi dari kabupaten/kota maupun SKPD Pemprov Lampung.

”Ada 14 anjungan, 445 stan yang terdiri dari 56 stan OPD Pemprov Lampung,  21 stan BUMN, dan 300 UMKM. Dinas Pariwisata Sumatera Selatan juga ikut serta dengan menampilkan tari Lilin Siwa,” pungkasnya. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID