Resmi Jadi Bupati, Ini Tugas Berat Dewi dan Loekman - RILIS.ID
Resmi Jadi Bupati, Ini Tugas Berat Dewi dan Loekman
Taufik Rohman
Kamis | 20/09/2018 13.33 WIB
Resmi Jadi Bupati, Ini Tugas Berat Dewi dan Loekman
Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo melantik Loekman Djoyosoemarto sebagai bupati Lampung Tengah di Balai Keratun, Kamis (20/9/2018). FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Bandarlampung – Dewi Handajani dan Wakilnya AM Syafi'i serta Loekman Djoyosoemarto, resmi menyandang kepala daerah. Hal itu setelah Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo melantik mereka di Gedung Balai Keratun Pemprov Lampung lantai III, Kamis (20/9/2018).

Suasana pelantikan Bupati dan Wabup Tanggamus terpilih serta Bupati Lampung Tengah definitif itu begitu khidmat.

Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu daerah Lampung berjudul Eram Ku di Lampung, Indonesia Raya, dan Mars Pemda Lampung.

Pada pidato pelantikan, Gubernur menyampaikan pesan kepada Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto untuk membangun daerahnya dengan maksimal.

Karena kata Ridho, Lampung Tengah secara geografis memiliki wilayah terluas dengan jumlah penduduk terbanyak di Provinsi Lampung ini.

Ridho menekankan bahwa Pemprov Lampung akan memberikan dukungan sepenuhnya dalam rangka meraih keberhasilan pembangunan.

"Anda ditakdirkan untuk memimpin Lampung Tengah dengan segudang permasalahan yang sangat heterogen," kata Ridho.

Namun lanjut Ridho, Lampung Tengah juga memiliki potensi seperti basis ketahanan pangan Provinsi, dilalui jalan tol dan sebagai pusat agro industri.

Oleh karena itu dia berharap pekerjaan rumah pertama yang harus dilakukan yakni menyatukan warga masyarakat semakin solid dan menyelesaikan infrastruktur dasar yang masih menjadi suatu masalah di Lampung Tengah.

Begitu pun di Tanggamus, Ridho mengingatkan agar mengemban amanah yang luar biasa besar.

"Terlebih Tanggamus punya banyak potensi,  dimana Tanggamus menjadi perhatian dan ujung tombak pembangunan nasional yaitu pengembangan kawasan industri maritim (KIM)," kata Ridho.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakilnya se-Provinsi Lampung. Tampak pula Jaksa Agung HM Prasetyo dan berbagai pejabat seperti Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Afrizal, anggota legislatif serta satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lainnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID