Respek! Warga Lombok Bantu Korban Gempa di Sulteng - RILIS.ID

Respek! Warga Lombok Bantu Korban Gempa di Sulteng
[email protected]
Sabtu, 2018/10/13 15.49
Respek! Warga Lombok Bantu Korban Gempa di Sulteng
Komunitas Langsung Enak Rinjani menyiapkan makanan kering untuk korban gempa Sulteng. FOTO: HUMAS RELAWAN 69

RILIS.ID, Bandarlampung – Antusiasme warga dari berbagai daerah untuk membantu saudara-saudara mereka yang terkena gempa terjadi di mana-mana.

Salah satunya dilakukan Komunitas Langsung Enak Rinjani. Septia, Relawan 69, yang juga aktif di komunitas ini mengatakan pada dasarnya setiap orang ingin bermanfaat.

"Ibu-ibu ini contohnya, meski tak hadir langsung ke Palu, tapi semangat dan solidaritasnya terhadap saudara-saudara mereka cukup tinggi. Padahal beberapa waktu sebelumnya mereka juga adalah korban gempa," kata Hakim PTUN Mataram, Sabtu (13/10/2018).

Septia menambahkan ada beragam makanan kering tahan lama yang disiapkan. Menurutnya kesetiakawanan sendiri merupakan nilai-nilai luhur yang diwariskan oleh generasi pendahulu.

Sementara itu, Reza, Relawan 69 yang ada di Lombok dipercaya meneruskan pekerjaan membangun hunian sementara di sebuah desa di Lombok Tengah.

"Kami tengah berkolaborasi dengan warga dan relawan setempat untuk mencoba membangun 25 unit hunian sementara bagi warga," ungkap hakim PTUN Mataram tersebut.

Relawan 69 sendiri terus membagi kerja. Ada yang bertugas menggalang dana,menyiapkan berbagai kegiatan di Palu, hingga monitoring program yang sudah berjalan di Lombok. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)