Riana Sari Jadi Ketua PKK Lampung - RILIS.ID
Riana Sari Jadi Ketua PKK Lampung
Bayumi Adinata
Selasa | 18/06/2019 15.36 WIB
Riana Sari Jadi Ketua PKK Lampung
Ketua Umum PKK Erni Guntarti Tjahjo Kumolo melantik Riana Sari Arinal sebagai ketua PKK  Lampung di Balai Keratun, Selasa (18/6/2019). FOTO: HUMAS PEMPROV LAMPUNG

RILIS.ID, Bandarlampung – Ketua Umum Tim Penggerak PKK Erni Guntarti Tjahjo Kumolo melantik Riana Sari Arinal sebagai ketua PKK  Lampung masa bakti 2019-2024 di Balai Keratun, Selasa (18/6/2019).

Riana juga telah dilantik sebagai ketua Dekranasda Lampung di Istana Negara pada 12 Juni 2019 lalu.

Usai pelantikan, Erni Guntarti dalam sambutannya menyampaikan gerakan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) sebagai mitra pemerintah yang mempunyai peran dan fungsi sangat penting dan strategis dalam melakukan sinkronisasi program PKK secara berjenjang dengan program pembangunan.

Diharapkannya, peran PKK sebagai mitra pemerintah dapat mendorong terwujudnya pembangunan di masyarakat.

Erni juga menyampaikan harapannya kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi selaku pembina PKK untuk memberikan dukungan, perhatian dan fasilitas untuk mendukung program-program PKK.

“Keberhasilan pelaksanaan program-program kesejahteraan keluarga sangat ditentukan oleh adanya keterpaduan antara gerakan keswadayaan dan partisipasi masyarakat dengan bimbingan dan fasilitasi teknis dari berbagai OPD selaku  pembina TP PKK,” katanya.

Sementara Gubernur Arinal menyampaikan bahwa pelantikan tersebut merupakan momentum yang sangat penting dan strategis bagi keberlangsungan organisasi dalam melaksanakan program kerja lima tahun ke depan.

“Saya yakin dan percaya, dengan kebersamaan dan kegotongroyongan seluruh kader PKK hingga kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, kita mampu mewujudkan rakyat Lampung berjaya dengan baik,” ujarnya.

Arinal mengajak semua pihak, khususnya seluruh kader PKK agar memberikan perhatian serius pada potensi ancaman penurunan kualitas kehidupan yang terjadi di masyarakat.

“Dengan lebih mengaktifkan dan memberdayakan peran Posyandu dan Dasawisma," katanya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID