Rival Bagi-Bagi Sembako, Bunda Eva: Biar Saja! - RILIS.ID
Rival Bagi-Bagi Sembako, Bunda Eva: Biar Saja!
Taufik Rohman
Selasa | 26/11/2019 17.13 WIB
Rival Bagi-Bagi Sembako, Bunda Eva: Biar Saja!
Eva Dwiana Herman HN, bakal calon Wali Kota Bandarlampung saat diwawancarai di Pemprov Lampung, Selasa (26/11/2019). FOTO RILISLAMPUNG.ID/TAUFIK ROHMAN

RILIS.ID, BANDARLAMPUNG – Anggota DPRD Lampung Eva Dwiana Herman H.N. terus menunjukkan keseriusannya mencalonkan diri menjadi Wali Kota Bandarlampung. Dia menyatakan terus melakukan sosialisasi ke warga kota Tapis Berseri.

Bunda Eva-sapaan akrab Eva Dwiana Herman H.N.- juga mengaku tak pusing dengan rivalnya yang lain. Yang sudah ada membagikan sembako serta lainnya. 

Menurutnya warga Bandarlampung sudah berfikir modern dan pintar, sehingga tidak mudah dibodohi dengan pemberian macam-macam.

”Ah, biar saja! Kita nggak perlu bagi-bagi, Bandarlampung ini sudah modern masyarakatnya. Sudah lebih baik. Kita fokus saja dan yakin Bunda siap maju di Pilwakot Bandarlampung ini,” ujarnya di sela-sela menghadiri kunjungan kerja Ketua DPR RI Puan Maharani di Pemprov Lampung, Selasa (26/11/2019). 

Disinggung siapa wakil yang akan dipilih, dia mengaku tidak mau pilih-pilih. Baik dari birokrat maupun pengusaha sama saja, asalkan bisa bekerja sama membangun Kota Bandarlampung. 

Terpisah, Ketua Bawaslu Bandarlampung Candrawansyah mengimbau kepada bakal calon wali kota dan wakil wali kota untuk menjaga etika politik dalam menyambut Pilkada 2020.

”Patuhi etika dalam berpolitik!” tegasnya.

Dia mengatakan, seorang pemimpin itu harus menyampaikan visi dan misi, bukan malah melakukan politik uang agar terpilih.

”Karena sekarang ini sudah banyak bakal calon wali kota menyebarkan sembako. Itu kan membodohi masyarakat! Seharusnya mereka memberikan edukasi politik kepada masyarakat,” tegasnya.

Candra mengaku pihaknya belum bisa menindaklanjuti pembagian sembako tersebut. Sebab, status mereka masih bakal calon.

Sebelumnya, bakal calon wali kota M. Yusuf Kohar membagikan sembako berisi minyak goreng dan gula pasir. Pembagian dilakukan usai menggelar temu wicara dengan ratusan masyarakat Kelurahan Waydadi Baru, Kecamatan Sukarame, Minggu (24/11/2019).

”Ini acara berbagi dan temu wicara dengan masyarakat Waydadi Baru,” kata Yusuf Kohar, kala itu.

Yusuf menegaskan, ratusan sembako yang dibagikannya itu tidak menggunakan anggaran Pemkot Bandarlampung, melainkan dari anggaran pribadinya.(*)

Editor Wirahadikusumah


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID